Apotek Hidup dan Kebun Gizi PTPN IV Kebun Pulu Raja Patut Ditiru

397 views

RADARINDO.co.id – Asahan : Di setiap Afdeling Kebun Pulu Raja, kini tampak mulai berubah. Pasalnya para karyawan tengah berlomba- lomba dengan kompak membuat apotek hidup dan kebun gizi.

Baca Juga : Pengurus DPP OND Dikukuhkan

Adalah merupakan salah satu kepedulian merealisasikan kreatifitas diatas lahan disela pemukiman dengan membuat apotek hidup dan kebun gini.

Para karyawan PTPN IV kebun Pulu Raja berlomba membuat apotek hidup dan kebun bergizi merupakan terobos yang bijak bernilai education, patut ditiru.


Sementara itu, Yoana Saragih S.p. M.p Asisten Afd I ketika dikonfirmasi saat di Kebun Gizi dan Apotik Hidup mengatakan kebun gizi dan apotik hidup ini dibuat adalah saran dari bapak Manager.

Gunanya untuk menggairahkan Karyawan/i untuk memanfaatkan pekarangan rumah sambil bercocok tanam, dengan adanya kebun gizi dan apotik hidup para karyawan dan karyawati dapat menghemat pengeluaran belanja sayur sayuran dan belanja Jamu untuk Kesehatan dalam kebutuhan rumah tangga.

“Disamping itu juga dengan adanya kebun gizi dan apotik hidup para Karyawan dapat menikmati keindahan kebunnya,” ujar Yoana Saragih.

Baca Juga : Bupati Zahir Hadiri Perayaan HUT ke-150 Tahun Kota Binjai

Dari hasil pantauan di Afd I dalam Kebun gizi dan apotik hidup terdapat tanaman Sayur Sawi Manis, Kangkung, Bayam, Tomat, Cabe, jahe, (Kunyit, Bawang Dayak dan lainnya yang benar benar berguna untuk Kebutuhan sehari hari dan berguna untuk Kesehatan masyarakat dilingkungan PTPN IV Pulu Raja.

(KRO/RD/FT)