Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Tahap Kedua II di Kecamatan Sipoholon

343
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Tahap Kedua II di Kecamatan Sipoholon
Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Tahap Kedua II di Kecamatan Sipoholon

RADARINDO.co.id – Taput : Sebagai bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah, khususnya terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Simanungkalit dan Desa Hutabaru Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (12/08/2020) melakukan pengamanan Vaksinasi Covid-19 tahap II.

Baca juga : Tiduri Istri Orang, Pria Idaman Lain Menggelepar Diujung Clurit

Babinsa Kecamatan Sipoholon Kodim 0210/TU Koptu Adil Delon Pengikat Janji Hutabarat mengatakan, pengamanan serta pendampingan vaksinasi kepada warga desa binaan yang dilakukan oleh Puskesmas Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon.

Guna menjamin seluruh kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

“Kami berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” Terang Babinsa Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara Koptu Adil Delon Hutabarat.

Dikatakan selain melakukan pemantauan, pihaknya juga terus mengingatkan dan menghimbau masyarakat khususnya yang akan dan sudah divaksin untuk tetap mematuhi prokes.

“Dengan cara 5M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” terangnya.

Sementara itu kepala Puskesmas Situmeang Habinsaran, Dosen Siringo SKm, MM saat dikonfirmasi menerangkan, demi kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut maka diperlukan kehadiran anggota TNI/Polri untuk melakukan pengamanan.

Baca juga : Walikota Tebing Tinggi Ajak Warga Tingkatkan Ibadah dan Tetap Waspada Covid-19

Serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Kami akan selalu membuat yang terbaik setiap kegiatan vaksinasi dan harapan kami kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua sehingga pandemi ini akan segera berakhir.

“Adapun jumlah warga yang telah terdaftar dari desa Simanungkalit dan Desa Huta Baru Kecamatan Sipoholon sebanyak 835 orang, dan kesemua nya telah tervaksin, ujar Kapus Situmeang Habinsaran Dosen Siringo.(KRO/RD/RH)