Bupati Edimin Lantik Pengurus IPSM Labusel

62 views

RADARINDO.co.id-Labusel: Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Edimin melantik Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Labuhanbatu Selatan Priode 2021-2026, yang digelar di hotel Grand Suma Kotapinang, (26/09/2022).

Baca juga : Jika Mosi 37/ 2021 Disetujui FSC Dapat Sertifikasi Hutan 300 Juta Hektar

Acara di hadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Sekretaris Daerah Labuhanbatu Selatan Heri Wahyudi M, S.STP, M.AP, Analisis Masalah Sosial Direktorat Rehabilitasi Sosial Kemensos RI, Dra. Agustina Kaban, M.Si, Plt IPSM Sumut, Ir. Syafrudin Siregar, Asisten dan staf ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat.

Kapolsek Kotapinang, para Kepala Desa dan undangan lainnya. Bupati mengatakan, terkait Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI di Kabupaten perlu dilakukan revisi, agar bantuan tersebut tepat sasaran.


Menurut Bupati, Bantuan sosial diberikan kepada masyarakat kategori miskin untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan dasar serta meningkatkan taraf hidup penerima bantuan sosial.

“Kepada Sekda, untuk memanggil semua camat melalui pemdes, agar data masyarakat penerima bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai maupun Bantuan Program Keluarga Harapan di lakukan sinkronisasi, saat ini data ini tidak sinkron,” ujar Bupati.

Bupati berharap, seluruh kepala Desa di Kabupaten Labuhanbatu Selatan bisa bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat yang baru dilantik.

“IPSM ini harus bekerja dengan baik, silahkan masukkan keluarga anda, jika itu memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai masyarakat penerima bantuan dari kementerian sosial,” tandas Bupati.

Menurutnya program ini sudah saya canangkan sejak saya menjabat Kabid sebagai mana di kementiran sosial telah membentuk membina organisasi sosial kemasyarakatan.

Baca juga : Tim Evaluasi Pelaksanaan Terbaik Desa PTP2WKSS Provsu Kunjungi Desa Medang

“Kalau di pusat di naungi kemnetrian terkait kalau di tingkat daerah di naungi oleh dinas sosial,” ujarnya.

Menurut Permensos no 1 tahun 2022 12 jenis Lembaga atau organisasi kemasayarakatan yang di bentuk dan bina oleh kementrian sosial di antaranya seperti PSM, Karang Taruna, LK3 PSKS, TKS, LKS dan Lain lain,” terangnya.

Berikut Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Labuhanbatu Selatan Priode 2021-2026 yang dilantik antara lain:

1. Ketua, Muhammad Hasir
2. Sekretaris, Tommy Gunawan, SH
3. Bendahara, Arifin Hari Siregar, S.Pd.

(KRO/RD/NAS)