Demo Kematian Brigadir Josua : Tangkap Ferdy Sambo

132 views

RADARINDO.co.id – Medan : Kamatian Brigadir Josua masih menjadi perhatian publik. Masyarakat juga masih mencintai institusi Polri. Untuk itu, kasus pribadi jangan membawa dampak buruk bagi institusi Kepolisian.

Sekelompok massa dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sumatera Utara mendatangi Mapolda Sumut. Mereka menuntut agar Irjen Ferdy Sambo segera ditangkap terkait kasus kematian Brigadir Josua.

Baca Juga : Kondisi Bangunan UPT SDN 012 Pangkalan Baru Siak Hulu Semakin Memprihatinkan

Massa datang dengan membawa berbagai poster dan spanduk yang bertuliskan ‘Tangkap Ferdy Sambo’, Pak Presiden Jokowi Perhatikan Kasus Ini’ hingga ‘Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Mendesak Kapolri Tangkap dan Usut Tuntas Pembunuhan Brigadir Josua Hutabarat’.


“Kami apresiasi bapak Kapolri terkait penetapan tersangka dalam kasus ini. Namun kami tetap akan mengawasi dan mengontrol kasus ini,” kata Kordinator Lapangan aksi, Rizky Yusuf Siregar, Kamis (04/08/2022).

Massa juga mendesak agar kepolisian mengungkap pelaku lainnya dan motif dari pembunuhan Brigadir Josua.

Mengenai poster bertuliskan tangkap Ferdy Sambo, menurut Risky tuntutan tersebut merupakan aspirasi massa.

“Saya tegaskan, kami terus memantau bagaimana perkembangan ke depan masih kita pantau. Dalam artian sudah maju selangkah selama penantian yang kita pantau selama sebulan,” tambahnya.

Sebelumnya, Polri menyebut Brigadir Josua tewas dalam insiden saling tembak dengan Bharada E di rumah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).

Polisi mengklaim penembakan itu berawal dari dugaan pelecehan yang dilakukan Brigadir Josua terhadap istri Sambo.

Pihak keluarga tidak puas dengan penjelasan Polri. Pasalnya ada luka lain selain bekas tembakan di tubuh Brigadir Josua. Misalnya berupa luka sayatan dan jari tangan putus.

Baca Juga : Walikota Psp: PD DMI Harus Jadi Wadah Pemersatu Umat

Informasi terbaru, Kamis (04/08/2022) petang, Irjen Sambo memberi keterangan pers, bahwa ia sudah menghadiri pemeriksaan di Bareskrim Polri.

Sejumlah sumber juga mengulas kematian Brigpol Josua telah menjadi isu liar. Apalagi dikaitkan dengan kedekatanya dengan Chandrawati yang juga istri Irjen Sambo.

Kini Polri menetapkan Bharada E sebagai tersangka sebagai penembak Brigpol Josua. Tidak tertutup kemungkinan bakal menyusul tersangka lain. (KRO/RD/CNN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini