Gowes Keliling Kota, Pj Gubernur Sumut Sapa Masyarakat

69

RADARINDO.co.id – Medan : Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin melaksanakan gowes (bersepeda) bersama sejumlan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan sejumlah komunitas sepeda, berkeliling Kota Medan. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Hassanudin untuk menyapa masyarakat.

Baca juga : Dirut Perumda Tirtanadi Dituding Gagal Lakukan Efisiensi Perusahaan

“Ini gowes pertama saya sebagai Pj Gubernur, sembari menyapa masyarakat di sepanjang jalan,” kata Pj Gubernur Sumut, Hassanudin usai gowes di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Sabtu (09/9/2023).


Rute yang dilalui rombongan dimulai dari Rumah Dinas Gubenur lewat ke Jalan Diponegoro, Jalan Kejaksaan, dan seterusnya hingga Jalan Gatot Subroto dan berakhir kembali di Rumah Dinas Gubernur.

Di sepanjang jalan yang dilalui, Hassanudin dan rombongan banyak bertemu dan menyapa masyarakat. Bahkan, masyarakat juga antusias menyapa kembali rombongan, terutama setelah mengetahui rombongan pesepeda tersebut adalah Pj Gubernur Hassanudin, yang baru dilantik pada 5 September lalu.

“Tadi sekalian menyapa masyarakat, sekaligus melihat masyarakat Sumut ini secara langsung, kita lihat semangatnya masyarakat Sumut ini memulai hari,” kata Hassanudin.

Hassanudin mengajak masyarakat untuk terus mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam mensukseskan pembangunan di daerah. Karena, pemerintah juga membutuhkan dukungan dari masyarakat banyak, agar pembangunan sukses dan berjalan lancar.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sumut agar terus mendukung Pemprov Sumut, mari kita bekerja bersama, bersinergi, dan bergerak bersama membangun daerah yang kita cintai ini,” katanya.

Baca juga : Rencana Pembangunan IPA di Medan Deli Ternyata Tak Diketahui Warga

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, Arief S Trinugroho yang ikut gowes bersama Pj Gubernur, juga mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi mensukseskan pembangunan Sumut.

Menurutnya, tanpa dukungan masyarakat mustahil pembangunan dapat terwujud. Ia pun mengapresiasi kontribusi masyarakat yang telah diberikan selama ini. “Kunci sukses pembangunan ini adalah dukungan seluruh pihak,” ujar Arief. Selain Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut juga ikut serta dalam gowes bersama tersebut, diantaranya Kadis Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Kadis Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, Kadishub Agustinus, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provsu Muttaqien Hasrimi serta kelompok sepeda Independent Cycling Club. (KRO/RD/KOM)