Kadis PUPR Batu Bara Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0208 AS

32

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Kepala Dinas PUPR Kabupaten Batu Bara, Ir. Kurnia Lisnawati mengapresiasi kegiatan TMMD ke-119 Kodim 0208/AS di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Baca juga : Bank Sumut Sosialisasikan Penggunaan KKPD ke SKPD Pemko Padangsidimpuan

“Merupakan kegiatan positif, kolaborasi antara pemkab Batu Bara dengan TNI dalam hal ini Kodim Asahan. Bersama – sama dengan masyarakat membangun jalan yang berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Simpang Gambus dan sekitarnya,” ungkap Kurnia Lisnawati kepada media ini, Selasa (19/03/2024).

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0208/AS dan Tim TMMD yang telah membangun prasarana jalan di Kabupaten Batu Bara. “Dengan akses jalan yang bagus banyak manfaat lainnya yang dirasakan oleh masyarakat Desa Simpang Gambus, selain meningkatkan perekonomian warga,” sebut Kurnia lagi.

Baca juga : Ketua Umum IWO Indonesia Kunjungi Sat Brimob Polda Jambi

Seperti diketahui, Kodim 0208 Asahan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 119 di Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara pada, Senin, 04/03/2024 lalu.

Kegiatan tersebut merupakan keterpaduan antara TNI dengan Pemerintah Daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagai langkah percepatan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sasaran TMMD meliputi kegiatan fisik peningkatan ruas jalan desa 85%, rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), rehabilitasi tempat ibadah (Musholla), serta kegiatan non fisik sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat. (KRO/RD/DHASAM)