Kapolda Riau Irjen M. Iqbal Pastikan Nataru Berjalan Aman dan Kodusif

49

RADARINDO.co.id – Pekanbaru : Kapolda Riau Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Gubernur Syamsuar dan juga Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, melakukan kunjungan ke beberapa tempat Ibadah (Gereja) dan pos pengamanan Nataru di Pekanbaru.

Kunjungan yang dilaksanakan dimulai pada Sabtu (24/12/2022) itu dilakukan untuk memastikan perayaan malam Natal 2022 dan pergantian tahun 2023 berjalan aman dan Kondusif.

Baca juga : Bawaslu Palas Lakukan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2022

Beberapa gereja yang didatangi Kapolda Riau, diantaranya Gereja HKBP dan Gereja Santa Maria yang ada di Kota Pekanbaru. Selain itu, Mantan Kadiv Humas Polri ini juga menyambangi Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin 2022 dan Gudang Badan Usaha Logistik.

Seusai peninjauan, Irjen M. Iqbal mengatakan pihaknya bersama Gubernur, Danrem dan stake holder terkait lainnya memastikan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berjalan baik.

Kami melaksanakan Operasi Lilin untuk melaksanakan pelayanan dan pengamanan dalam momentum Natal 2022 dan tahun baru 2023 tentunya. Lebih dari 30 pospam dan Posyan di sebar di seluruh pelosok Provinsi Riau,” katanya.

Baca juga : Kompolnas Apresiasi Kinerja Polda Sumut Ciptakan Situasi Nataru Kondusif

Pospam dan Posyan yang didirikan berada di titik strategis untuk mengantisipasi potensi kerawanan. Baik itu rawan kemacetan, rawan kecelakaan, rawan gangguan keamanan dari skala kecil seperti tindak pindana konvensional hingga aksi terorisme.

Namun demikian, kami akan bekerja maksimal dengan seluruh stake holder. TNI-Polri untuk melakukan upaya preventif dan preemtif untuk pencegahan bagi para pelaku kejahatan yang ingin melaksanakan aksinya,” katanya.

Jenderal berbintang dua di pundaknya itu memastikan akan maksimal dalam menjaga perayaan malam maupun ibadah Natal sehingga masyarakat yang merayakan Natal dapat beribadah dengan khusuk. Termasuk juga memaksimalkan pengaturan lalu lintas hingga malam pergantian tahun nantinya. (KRO/RD/POL/SM)