Kapolres Padang Sidempuan Kunjungi Vihara Buddha Avalokitesvara

210 views

RADARINDO.co.id – Psp : Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, bersilaturahmi ke pengurus Yayasan Vihara Buddha Avalokitesvara, Rabu (11/5/2022) sekira pukul 10.30 WIB.

Tempat ibadah umat buddha itu terletak di Jalan Sudirman, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padang Sidempuan Utara.

Baca Juga : Bupati Samosir Terima Audiensi Badan Pusat Statistik

Kedatangan orang nomor satu di Polres Padang Sidempuan ini didampingi Kasat Intelkam AKP P. Gultom, dan Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar.


Tampak disambut dengan penuh kekeluargaan oleh ketua yayasan Vihara Buddha Avalokitesvara, Khadir Wijaya didampingi Majelis Buddayana Indonesia Pebrius, Ketua PUB Darma wijaya dan Ketua Wanita Buddis ibu Butet, serta Ketua Persatuan Muda Mudi Vihara Vinceent Valerio.

Dalam pertemuan itu, Kapolres mengungkapkan kegiatan silaturahmi ini merupakan sebagai sarana untuk terjalinnya sinergitas antara pengurus Yayasan Vihara Buddha Avalokitesvara dengan pihak Polres Padang Sidempuan semakin erat lagi.

Kapolres juga menyampaikan pesan ke pengurus Vihara, agar jangan ragu untuk melaporkan ke pihaknya apabila mengalami gangguan Harkamtibmas.

“Sehubungan dengan tugas kami, jadi, jika ada hal hal yang berkaitan dengan Kamtibmas di Vihara Buddha Avalokitesvara, segera disampaikan kepada kami (Polres Padang Sidempuan), Mudah-mudahan secepat mungkin kami akan meresponsnya,” tegas Kapolres.

Sebab, menurut Kapolres pemeliharaan Harkamtibmas yang aman dan kondusif merupakan kewajiban Polri, tentunya dengan segenap dukungan dari berbagai elemen lainnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengajak pihak yayasan Vihara Buddha Avalokitesvara mendukung Polri dalam pemberantasan narkoba, terkait peredarannya.

Baca Juga : Polda Sumut Serahkan Tersangka Dokter Suntik Vaksin Kosong ke Jaksa

Sementara itu, Ketua Yayasan Vihara Buddha Avalokitesvara Khadir Wijaya, mengucap terimakasih kepada Kapolres Padang Sidempuan atas kunjungan silaturahmi tersebut. Dia berharap, kunjungan itu menjadi awal hubungan yang erat di kemudian hari.

“Kami dari pengurus Vihara Buddha Avalokitesvara siap membantu tugas kepolisian dan mendukung sepenuhnya Bapak Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo,” ucapnya.

(KRO/RD/AMR)