Kepala Desa Takal Pasir Ajak Masyarakat Atusias Gontong Royong

19

RADARINDO.co.id- Aceh Singkil: Kepala Desa mengajak masyarakat bergotong royong, antusia untuk kebersihan lingkungan dan rasa cinta terhadap kebersihan apalagi di hari Jum’at bersih. Inisiatif ini dilakukan Pemdes Takal Pasir, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil berjalan lancar, Jumat (2/2/2024).

Baca juga : Hadiri Pra Musrenbang RKPD Sumut, Dolly Pasaribu Harapkan Alokasi Program Pembangunan di Tapsel

Kegiatan ini dipusatkan di kantor Desa serta Masjid – masjid setempat terlihat semangat bersama Kepala Desa bersama pegawai yang ikut bergotong royong memimpin kegiatan termasuk BPKM.

Gotong royong ini telah berlangsung beberapa bulan terakhir, semenjak kepala Desa yang baru yang terpilih beberapa bulan yang lalu. Rabidin Limbong, selaku Kepala Desa (Kades) Takal Pasir yang menjadi inisiator kegiatan ini menyatakan kalau kegiatan Jumat bersih merupakan kegiatan rutin di wilayahnya.

Baca juga : Pemkab Samosir Lanjutkan Penataan Lahan Pertanian di Kenegerian Sihotang

”Kegiatan rutin ini kita lakukan di wilayah desa Takal Pasir ini setiap hari Jumat. Lokasi kita pindah-pindah sesuai dengan aspirasi masyarakat, dari pagi sampai siang ini puluhan masyarakat secara sukarela datang kelokasi untuk bersama-sama bergotong royong,” ujarnya.

“Dari kegiatan ini diharapkan semangat gotong royong akan senantiasa tumbuh dan terjaga di era modern yang semakin individual ini,“ tutupnya Kepala Desa Rabidin Limbong kepada RADARINDO.CO.ID. (KRD/RD/POHAN)