Kepala UPT SDN 009 Sialang Kubang Perhentian Raja Kampar Berharap Bantuan Pihak Pemerintah

88 views

RADARINDO.co.id-Kampar : Bagaimana sekolah Negeri itu bisa menjadi klasifikasi Akreditasi sekolah, semua itu didukung fasilitas sarana dan prasarana sekolah yang memadai.

Kapan lagi sekolah negeri bisa mencapai lebih setingkat dari sekolah swasta. Hal ini diungkapkan Kepala UPT SDN 009 Sialang Kubang Kecamatan Perhentian Raja kabupaten Kampar. Jamari S.Pd saat dikunjungi Awak Media RADARINDO.co.id Kamis (15/09/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Baca juga : Kondisi Bangunan UPT SDN 006 Sialang Kubang Perhentian Raja Kampar Memprihatinkan

Diruang kerjanya Jamari S.Pd mengatakan, ini perjumpaan yang sudah beberapa kali, tapi sekolah ini belum ada perubahan. Kami pihak sekolah berharap adanya dukungan dan batuan dari pihak pemerintah kabupaten Kampar untuk menciptakan sekolah ini menjadi sekolah yang bermutu.


“Tapi tidak terlepas dari pasilitas sarana dan prasarana yang memadai,” ucapnya sembari mengajak Awak Media melihat kondisi bangunan sekolah.

Ini bangunan sebagian sudah direhab olek Kepala sekolah yang terdahulu dan sebagian lagi begini kondisinya. Kami kuatir atapnya sudah keropos.

“Sementara untuk MCK sekolah kurang mencukupi, disini cuma ada 3 Toilet. 2 untuk siswa siswi dan 1 untuk majelis guru dan Kepala UPT,” ucapnya.

Baca juga : Kapolres Resmikan Polsubsektor Padang Sidempuan Selatan

Yang paling dibutuhkan juga Paving Blok untuk halaman sekolah, kalau musim penghujan tepatnya pelaksanaan upacara kami kewalahan karena penuh dengan air, tapi itu tidak lama kira kira satu hari bisa kering. Kalau dipasang Paving Blok pasti tidak berair, kami bisa melaksanakan upacara bendera, ucapnya penuh berharap.

Hasil pantauan Awak Media, sekira tiga tahun yang lalu, para Kepala SDN berharap adanya bantuan dari pihak pemerintah atau anggota DPRD Kampar yang prihatin akan sekolah. Tapi hingga kini belum ada yang tersalurkan bantuannya, mudah mudahan dengan adanya Pj. Bupati Kampar yang sekarang bisa berkesempatan memperhatikan sekolah sekolah. Karena Pj. Bupati Kampar adalah mantan Kadisdik Provinsi Riau. (KRO/RD/SM)