Ketua TP PKK Batu Bara Tinjau Pelayanan KB MOW di RSUD Kwala Gunung

78 views

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Dalam rangka momentum bakti sosial Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bangga Kencana Kesehatan tahun 2022, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara, Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E, meninjau pelayanan KB di RSUD Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Jum’at (25/11/2022).

Baca juga : Belasan Rumah Rusak Diterjang Ombak, BK3S Batu Bara Berikan Bantuan

Pelayanan KB tersebut adalah pemasangan kontrasepsi jangka panjang atau disebut metode kontrasepsi mantap yaitu dengan medis operasi wanita (MOW) yang merupakan salah satu jenis kontrasepsi permanen bagi wanita.


Baca juga : Kapolres Padangsidimpuan Sholat Jum’at di Masjid Al Ikhsan Al Badariyah

Sebelumnya, masyarakat pasangan usia subur (PUS) telah diedukasi tentang manfaat program KB khususnya jenis steril dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat menuju keluarga sejahtera dan mandiri.

Bakti sosial Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tahun ini dimulai sejak Oktober sampai Desember 2022. Hingga saat ini sebanyak 28 PUS sudah melakukan KB MOW di RSUD Kwala Gunung. Melalui kegiatan baksos pelayanan KB ini diharapkan dapat menekan angka PUS yang tidak ber-KB. (KRO/RD/DHASAM)