Kondisi 4 RKB SDN 007 Pangkalan Baru Siak Hulu Memprihatinkan

210

RADARINDO.co.id – Kampar : Empat Ruang Kelas Belajar (RKB) milik SDN 007 Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, kondisinya cukup memprihatinkan. Hingga kini, belum ada bantuan dari pemerintah untuk merehab RKB tersebut.

Kepala UPT SDN 007 Pangkalan Baru, Karnida S.Pd, Senin (28/8/2023) mengungkapkan bahwa empat ruang belajar tersebut telah berusia 45 tahun, dan belum pernah direhab hingga saat ini.

Baca juga : Ahmad Ikrom Terpilih Jadi Ketua RW 16 Desa Pandau Jaya


Kondisi bangunan tampak cukup memprihatinkan. Atap bangunan sudah banyak yang bocor serta ditambal, plafon dan teras juga sudah banyak yang jebol hingga berjatuhan. Menurut Karnida, pihaknya sudah beberapa kali berusaha untuk memperbaiki atap yang bocor agar tidak merusak bangku dan kursi.

“Sudah puluhan tahun tidak pernah dilakukan rehab. Hingga saat ini 4 RKB ini kami upayakan masih bisa dipakai sembari menunggu bantuan dari pihak pemerintah. Kami berharap, pemerintah dan para anggota DPRD Kampar khususnya Dapil-5 dapat menyahuti keluhan kami serta segera memberikan bantuan demi kelancaran dan kenyamanan proses belajar mengajar,” ucap Karnida. (KRO/RD/SM)