Kunker ke Pakpak Bharat, Gubsu Tanam Perdana Jagung dan Bagikan Mesin Pertanian

181

RADARINDO.co.id – Pakpak Bharat : Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi dan istri, Hj. Nawal Lubis melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu (20/07/2022).

Tiba di Pakpak Bharat, Gubernur beserta rombongan disambut oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Juniatry Franc Tumanggor, Ketua Pokja Bunda Paud Pakpak Bharat, Prof.Sri Minda Murni, MS serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Bupati Pakpak Bharat, dalam sambutannya antara lain menyampaikan selamat datang kepada Gubernur bersama seluruh rombongan.

Baca Juga : Ketua DPRD Medan Berharap Kawasan Jl. Thamrin Sekitarnya Tak Banjir Lagi

“Selamat datang di Kabupaten Pakpak Bharat Pak Gubernur, inilah kami, beginilah kondisi kami di Kabupaten yang baru ini, dukungan penuh dari bapak Gubernur terhadap upaya kemajuan dan pembangunan di Kabupaten ini tentunya akan sangat kami harapkan, supaya Kabupaten Pakpak Bharat bisa setara dengan Daerah lain,” ucap bupati.

Awal kegiatan kunjungan kerja Gubernur, tampak melakukan penanaman perdana tanaman jagung di Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, membagikan puluhan mesin dan alat pertanian, pupuk organik, aneka jenis bibit tanaman, serta obat-obatan pertanian lainnya.

Gubernur Sumatera Utara dalam arahannya antara lain mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya membantu serta mendorong supaya laju perekonomian di Pakpak Bharat terus tumbuh dan berkembang.

“Saya akan terus memberikan support dan memberikan dukungan penuh, karena hal ini adalah teritorial saya sebagai Kepala Daerah di Sumatera Utara tercinta ini,” ujar Gubsu.

Kita ini sesungguhnya telah dipilih, dipilih oleh Tuhan untuk bekerja, ya marilah kita bekerja, kita jadikan Sumatera Utara ini bermartabat, mandiri dan berdaulat cukup pangan, caranya dengan membangun Desa dan Menata Kota, ucap Edy Rahmayadi diawal arahannya.

Gubernur juga sempat menyinggung keberadaan Traju Sport Center yang terletak tidak jauh dari lokasi acara.

“Senang sekali akhirnya saya bisa sampai di sini, ditempat indah dan sejuk ini, pak bupati yang berkali-kali selalu meyakinkan saya untuk datang dan melihat langsung kondisi di sini, tadi sempat ditunjukkan oleh Bupati sebuah Gedung Olahraga yang telah kita bangun beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Baca Juga : DPRD Medan Minta Kepling Laporkan Drainase Tumpat

“Saya akan tambah lagi beberapa vasilitas pendukung di sana, termasuk jalan memadai menuju Sport Center ini,” ucap dia kemudian.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya antara lain menyampaikan selamat datang kepada Gubernur bersama seluruh rombongan.

“Selamat datang di Kabupaten Pakpak Bharat Pak Gubernur, inilah kami, beginilah kondisi kami di Kabupaten yang baru ini, dukungan penuh dari bapak Gubernur terhadap upaya kemajuan dan pembangunan di Kabupaten ini tentunya akan sangat kami harapkan, supaya Kabupaten Pakpak Bharat bisa setara dengan Daerah lain,” ucap Bupati dalam sambutannya. (KRO/RD/Sibanu)