Pangdam I/BB Juga Jadwalkan Kunker Kunjungi Markas KIKAV 6/RBT KODAM I/BB

241 views

RADARINDO co.id-Riau : Usai kunjungan di Yonif 132/Bima Sakti dan Kodim 0313/KPR, hari ini Selasa (24/05/2022) sekira pukul 07.30 Wib Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. SE. M.Si beserta Isteri Nyonya Intan Achmad Daniel Chardin berserta rombongan, kunjungi Markas KIKAV 6/RBT KODAM I/BB.

Baca juga : Kapolres Psp Minta Yayasan Kemala Bhayangkari Selenggarakan Pendidikan Bermutu

Dankikav 6/RBT KODAM I/BB Kapten Kav. Gilang Abriawan S.T.Han berserta Nyonya Selly Gilang Abriawan, berserta para Danto dan Pasukan serta Ibu Ibu Persit KIKAV 6/RBT sambut langsung kunjungan Pangdam I/BB berserta rombongan. Dimarkas KIKAV 6/RBT, Pangdam I/BB langsung melakukan Foto bersama yang dikombinasikan 2 Unit Panser Taratula dihalaman Markas KIKAV 6/RBT dan dilanjutkan Cering sejenak dengan Dankikav 6/RBT serta dilanjutkan pemberian Arahah dari Pangdam I/BB kepada seluruh pasukan dan Ibu Ibu Persit KIKAV 6/RBT.


Pada kesempatan ini Pandam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. SE. M.Si menyampaikan dan mengapresiasikan atas Prestasi Dankikav 6/RBT Kapten Gilang Abriawan. S.T.Han yang telah merebut Juara 1 perorangan Menembak Pistol Eksekutif.

Beberapa dikutip dalam arahan Pangdam I/BB menyampaikan bahwa, Budaya militer yang baik adalah fokus kepada solusi perbaikan dan apa yang harus kita lakukan kedepan, itu namanya Prajurit yang bepikiran maju. Dengan berpikir positif bila ada masalah atasi masalahnya, tidak fokus kepada masalahnya saja tapi fokus bagaimana dengan mengatasi dengan cara meningkatkan prestasi.

Dan untuk kemiliteran, bahwa Militer itu semua sama, cuma tugas dan tanggung jawab dan wewenangnya berbeda. Tidak ada antara atasan dengan bawahan ada pembatas, selaku atasan fokus kepada pembinaan. Dengan latihan bersama senasib sependeritaan , karena hal ini tidakuncul dalam kondisi dalam kesenangan, akan tetapi muncul dalam kondisi kesusahan. Oleh karena itu seringlah berlatih bersama, kegiatan yang sulit kita bisa karena kita saling mendukung karena kita senasib dan sependeritaan. Kata Mayjen Achmad Daniel Chardin.

Banyak dalam arahan ini yang disampaikan, mengenai Pengertia Moril, Moral dan kedisiplinan Militer. Selaku Pangdam I/BB Mayjen Achmad Daniel Chardin menyampaikan harapannya, agar seluruh Kompi Kav 6/RBT akan tampil sebagai Kompi yang lebih baik dan berprestasi. Untuk itu terus menjaga hubungan baik antara junior dan senior, hubungan teman seperjuangan, dan hubungan seperti keluarga didalam Asrama. Karena didalam asrama ada keharmonisan sebab kita hidup itu dengan kondisi yang paling ideal dalam kehidupan militer tentunya di asrama. Dan di asrama diharapkan untuk meningkatkan penanaman pohon pohonan, agar lingkungan terlihat suasana sejuk dan Asri.” Tutup Jendral.

Baca juga : Tidur Telanjang Memliki Manfaat Bagi Kesehatan Diluar Dugaan

Usai Acara Pengarahan dari Pangdam I/BB Dilanjutkan dengan pemberian cendera mata antara Pangdam I/BB dengan Dankikav 6/RBT dan Ketua Persit KCK Daerah I/BB dengan Ketua Persit KIKAV 6/RBT, Selanjutnya pemberian Pesan dan Kesan Pangdam I/BB. “Pelihara KIKAV 6/RBT Sebagai Kompi Yang Unggul Ditandai Dengan Parameter, Moril, Disiplin, Kecakapan Dan Jiwa Korsa Yang Baik.” Dan dari Ketua Persit KCK I/BB. ” Jadilah Persit Yang Ikhlas, Selalu Bersyukur, Semangat, Sertai Doa Untuk Suami dan Keluarga.” (KRO/RD/SM)