Patroli Terpadu Dalkarhutla Bersinergi TNI/POLRI di Kecamatan Siak Hulu

112 views

RADARINDO.co.id – Kampar : Tingkatkan kewaspadaan dan untuk mengantisipasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) Jajaran Polsek Siak Hulu bersinergi dengan Jajaran Koramil 06/SH dan Manggala Agni berserta Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan Patroli Dalkarhutla. Selasa (26/07/2022) sekira pukul 11.30 Wib di Desa Buluh Nipis kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Baca Juga : Pemko Psp Sambut Kepulangan 189 Jemaah Haji Kloter 03

Tim Patroli Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) yang dipimpin Kapolsek Siak Hulu KOMPOL Rusyandi Zuhri Siregar, S.Sos, MH diwakili Bhabinkamtibmas BRIPKA Nurhasdianto, SH, bersama Danramil 06/SH Kapten Arh. Irwanto diwakili Babinsa Sertu Zulkifli Butar Butar, dari Manggala Agni Madito, Gaberia, M. Iyan dan dari MPA Sdt Razali.

Beberapa titik sasaran yang akan kita telusuri, seperti lahan lahan hutan dan tempat semak belukar yang belum dikelolah oleh masyarakat.


“Sekaligus mengunjungi pondok-pondok masyarakat yang dihuni beberapa petani kebun, ucap Bripka Nurhasdianto.

Giat Patroli Dalkarhutla Tahun 2022 ini, adalah bukan hanya sekedar patroli untuk mencari titik api, tapi kita juga memberi sosialisasi kepada masyarakat, petani kebun, pengelolah kebun dan para pemancing agar tidak melakukan bakar bakar dilahan hutan. Atau dengan sengaja membakar lahan yang akan dikelola.

Lanjut, Bripka Nurhasdianto, SH yang sering dipanggil Bripka Adi ini, menyampaikan kepada masyarakat dan memberi sosialisasi akan berbahayanya bila melakukan bakar bakar diareal hutan ataupun pemilik perkebunan.

Baca Juga : Team Opsnal Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pengedar SS

“Karena ini ada sanksinya pelaku diancam dengan pasal berlapis, pidana penjara 10 Tahun dan denda 10 Miliyar,” tegas Adi.

Diharapkan dengan dilakukannya giat patroli Dalkarhutla ini, adanya pemahaman masyarakat terhadap bahaya Karhutla. Dan dengan neningkatkan Public Trust.

“Hadirnya POLRI dtengah masyarakat untuk lebih dicintai oleh masyarakat dan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Bripka Adi. (KRO/RD/SM)