Peringati HKN 2023, PTPN XIII Berikan Pemeriksaan Kesehatan Karyawan Gratis

36

RADARINDO.co.id-Kalbar: Dalam momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2023 dan kepatuhan terhadap perundangan keselamatan, Kesehatan dan Kerja (K3) serta sesuai dengan program sertifikasi Rountable on Sustainable Palm Oil (RSPO) yang sedang di jalankan, PT Perkebunan Nusantara XIII (PTPN XIII) melakukan pemeriksaan Kesehatan karyawan pada unit kerja Kebun & PKS wilayah Kalimantan Barat yang dimulai tanggal 9 sampai 20 Oktober 2023.

Baca juga : Liput Pupuk Subsidi Dijual Harga Tinggi, Wartawan Malah Diancam Bunuh

Pemeriksaan Kesehatan kepada sejumlah 1.458 karyawan ini bekerjasama dengan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Laboratorium Kesehatan Kerja Provinsi Kalimantan Barat.

Bagian Perencanaan & Sustainability PTPN XIII melalui Kepala Sub Bagian Sustainability, Wili B. Suhendra menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan saat ini merupakan wujud patuhnya PTPN XIII terhadap sebagaimana yang diamanatkan undang-undang K3 dan bentuk kepedulian terhadap Kesehatan karyawan yang merupakan asset yang dimiliki oleh perusahaan.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan adalah meliputi Pemeriksaan fisik umum, spirometry, audiometri, gizi kerja, urin rutin yang bermanfaat untuk mendeteksi awal gejala penyakit akibat kerja.

Baca juga : Semen Padang Gali Kerjasama Pemanfaatan Biomassa PTPN V Subtitusi Batubara

“selain itu kita juga melakukan pemeriksaan Visus, Kelelahan bekerja dan EKG,” Jelas Wili B. Suhendra, sesuai siaran pers yang diterima RADARINDO.CO.ID.

Dengan adanya pemeriksaan Kesehatan ini, diharapkan dapat memberi dampak positif kepada seluruh karyawan, bahwa dalam bekerja harus memperhatikan Kesehatan jasmani dan Rohani.

“Karena asset terpenting dari diri kita adalah Kesehatan, dan kegiatan ini kita harapkan dapat rutin dilakukan,” tutup Wili B. Suhendra. (KRO/RILIS/JULI SIBURIAN)