Pj. Gubernur Aceh Marzuki Lantik Lima Pj Bupati dan Walikota

59 views

RADARINDO.co.id-Banda Aceh: Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki atas nama Presiden RI resmi melantik lima Pj. Bupati dan Wali Kota masa jabatan 2022-2023, di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Kamis (14/07/2022).

Mereka yang dilantik adalah Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar (sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Aceh).

Baca juga : Kapolres Pakpak Bharat Bantu Warganya Penderita Keterbatasan Fisik

Azwardi Abdullah sebagai Pj. Bupati Aceh Utara (sebelumnya Katibul Wali/Kepala Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh).


Mahyuddin Syech Kalad sebagai menjadi Pj. Bupati Aceh Timur (sebelumnya Sekda Aceh Timur), Haili Yoga sebagai Pj. Bupati Bener Meriah (sebelumnya Sekda Bener Meriah).

Dr Imran MSi MA sebagai Pj. Wali Kota Lhokseumawe (sebelumnya Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri).

Hal itu berdasarkan Keputusan Mendagri tahun 2022, tanggal 12 Juli tahun 2022 tentang pengangkatan Pj. Bupati dan Wali Kota ditandatangani Mendagri, Muhammad Tito Karnavian di Jakarta, 12 Juli 2022.

“Saya mewakili presiden Republik Indonesia, dengan ini resmi melantik Muhammad Iswanto sebagai Pj. Bupati Aceh Besar, Azwardi Abdullah sebagai Pj. Aceh Utara, Imran sebagai Pj. Wali Kota Lhokseumawe, Mahyudin sebagai Pj. Aceh Timur dan Haili Yoga sebagai Pj. Bupati Bener Meriah,” kata Achmad Marzuki.

Selain itu, Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki juga mencabut jabatan Bupati Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah dan Walikota Lhokseumawe masa jabatan tahun 2017-2022 dan menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdiannya di wilayah pimpinannya.

Baca juga : Dua Pelajar Asal Pakpak Bharat Ikuti Program YGP di Jakarta

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu dihadiri Pimpinan DPRA, Pimpinan DPRK dari lima kabupaten/kota, unsur Forkopimda Aceh, Forkopimda dari lima kabupaten/kota, Sekda Aceh, Sekda Aceh Besar, Plt Sekda Aceh Utara, Sekda Lhokseumawe, para Bupati-Wakil Bupati dari empat kabupaten dan Wali Kota-Wakil Wali Kota Lhokseumawe periode 2017-2022 yang sudah berakhir masa jabatannya, serta keluarga dari Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota.

Usai penyampaian ucapan selamat kepada para Pj. Bupati dan Pj. Wali Kota yang dilantik dari tamu undangan yang hadir dan foto bersama dan keluarga. Sejumlah menyambut baik pelantikan tersebut. (KRO/RD/analisa)