Polres Psp Ikuti Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara Secara Virtual

35

RADARINDO.co.id – Psp : Bertempat di Alaman Bolak Padang Nadimpu Kota Padang Sidempuan, Selasa (5/7/2022) pagi. Polres Padang Sidempuan menggelar upacara untuk mengikuti secara virtual upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara dipimpin langsung Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, dari lapangan Akedemi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Baca Juga : Walikota Padang Sidempuan Ikuti Upacara HUT Ke 76 Bhayangkara

Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara kali ini mengangkat tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekinomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Selain Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Dwi Prasetyo wibowo, turut hadir Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, Ketua DPRD Siwan Siswanto, SH, Kasdim 0212/TS Mayor Inf. Alex Donald Surbakti, serta para tamu undangan lainnya.

Pada upacara itu, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 kepada seluruh keluarga Bhayangkara.

Menyampaikan apresiasi atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat serta membela bangsa dan negara.

Disebutkan, saat ini Polri memiliki tanggung jawab yang berat, antara lain soal penanganan Covid-19, krisis global, kejahatan berbasis teknologi.

“Tugas berat kita bersama masih banyak, pertama, Pandemi Covid-19 masih perlu penanganan yang serius. Saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19,” jelas Jokowi.

Baca Juga : Lapas Kelas IIB Psp Terima Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka

Meski masih banyak tugas yang menanti, Presiden mengingatkan, saat ini seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri karena kewenangannya sangat besar menembus sampai ke desa.

“Tapi ingat, sekecil apapun permasalahan dilapangan itu bisa mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, Bekerjalah dengan hati-hati dan sesuai visi presisi,” ungkap Jokowi.

(KRO/RD/MALIK)