Pria Sering Tidur Setelah Berhubungan Intim, Ini Alasanya

644 views

RADARINDo.co.id-Medan: Biasanya pria lebih cepat mengantuk setelah berhubungan seks dengan pasanganya.

Apa pria tidak menikmati hubungan mesra di atas ranjang atau memang energi yang dikeluarkan wanita yang berlebihan dibanding pria.

Baca juga : Minum Kopi Hitam Campur Telur Kampung Bisa Manjakan Pasangan Diatas Ranjang

Ternyata keperkasaan pria di atas ranjang tidak selamanya bertahan lama. Berbeda dengan kekuatan fisik yang dimiliki wanita.


Menurut penelitian, kaum pria akan jadi yang pertama kali tertidur pulas setelah melakukan hubungan intim.

Ini alasannya mengapa pria lebih cepat lelah. Tidak bisa dipungkiri kalau pria memiliki massa otot yang lebih dibandingkan wanita sehingga mereka lebih cepat lelah dan mengantuk.

Tenaga yang dipakai untuk bercinta menghabiskan glikogen yang berfungsi sebagai penghasil energi pada tubuh pria yang membuat mereka cepat kelelahan.

Pelepasan sperma juga membuat otot rileks dan memberikan pertanda ke otak untuk menenangkan diri yakni dengan cara tidur.

Waktu bercinta yakni di malam atau dini hari menjadi faktor utama mengapa pria lebih cepat mengantuk dari wanita.

Secara alami, pria yang sudah lelah bekerja satu harian akan lebih cepat mengantuk dan mempercepat aktivitas seksnya.

Selain waktu bercinta, tempat bercinta yang biasanya adalah tempat tidur seringkali membuat pikiran pria distimulasikan untuk tertidur.

Dibandingkan dengan tempat lain seperti area sepi dan mobil, aktivitas seks di atas ranjang dan di dalam kamar tidur kemungkinan tidak akan bertahan lama karena suasana rileks yang mendukung untuk beristirahat.

Baca juga : Bahan Dapur Ini Ternyata Ampuh Bikin Mulut Jadi Wangi, Silakan Coba

Tanpa kita ketahui, pria ternyata lebih sering menahan napasnya ketika berhubungan intim. Hal ini yang menyebabkan oksigen jarang masuk ke sistem pernafasannya sehingga mengisyaratkan otaknya untuk mempercepat aktivitas seks di atas ranjang.

Psikolog terapi seks menyebutkan kalau wanita memang cenderung memproses pengalaman seksnya sehingga kita memilih untuk lebih banyak bermanja-manja dengan si dia seperti berpelukan atau mengobrol.

Kebanyakan pria tidak ingin berbicara ketika memang sudah kelelahan apalagi saat memalingkan tubuhnya dari arah si pasangan setelah bercinta. Jadi pilihlah cara agar tetap mesra dengan suami meskipun ia sudah tampak kelelahan. (KRO/RD/Orm)