PTPN 4 PKS Gunung Bayu Berhasil Peroleh Sertifikat ISCC

213 views

RADARINDO.co.id-Simalungun: PTPN 4 Pabrik Kelapa Sawit (PKS) unit Gunung Bayu Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, msmperoleh sertifikat ISCC.

PKS Gungung Bayu adalah pabrik pengolahan minyak sawit mentah Crude Palm Oil (CPO) yang terus meningkatkan mutu produksinya. Dengan diperolehnya sertifikat Internasional Sustainability Carbon Certification (ISCC) adalah salah satu sistem terkemuka untuk berkelanjutan dan emisi gas rumah kaca.

Baca juga : Walikota Sidimpuan Kukuhkan 182 ASN Pejabat Fungsional

Sertifikat bertarap internasional yang di peroleh PKS unit Gunung Bayu merupakan kerja keras manajemen PKS Gunung Bayu, melalui rantai supply di lakukan sejak tanggal 1 sampai 3 November 2021, bersifat independen yang di lakukan auditor dari lembaga sertifikasi PT Mutuagung Lestari, yang di akui Nasional dan di laksanakan berdasarkan prosedur terdokumentasi dan daptar audit ISCC.


Sementara itu, Manager PTPN4 unit PKS Gunung Bayu Rudy Simatupang dalam keterangan pers nya mengatakan, setelah melalui tahapan demi tahapan sertifikasi barulah diberikan pengakuan sertifikasi ISCC kepada PTPN4 unit PKS Gunung Bayu.

Sertifikasi ISCC menjadi sertifikasi yang mampu memperhitungkan keberadaan bio energi yang berasal dari bio massa yang banyak terdapat di perkebunan dengan menghasilkan bio energi.

Baca juga : Kapolda Sumut Paparkan Kinerja dan Pencapaian Jajaran Selama Tahun 2021

Maka keberadaan gas rumah kaca sebagai emisi buang dapat di tekan dan di perhitungkan sebagai bagian dari kontribusi PTPN4 unit PKS Gunung Bayu terhadap pemanasan global dan selaras dengan P3 (people profit and planet).

Sejumlah pihak menyambut baik manajemen PKS Gunung Bayu yang telah berhasil meraih sertifikat ISCC.(KRO/RD/JULI. S)