“Sonten” Ciwidey Resort Ramah Lingkungan Milik PTPN Group

83

RADARINDO.co.id-Jawa Barat: Issue polusi ibu kota kini menjadi konsentrasi masyarakat saat ini. Musim kemarau yang berkepanjangan menjadi faktor pendukung tingginya pencemaran udara. Berbagai hotel dan penginapan mulai memfasilitasi untuk menambah air purifier untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Baca juga : Penyidik Geledah dan Sita 3 Tempat Perkara Dugaan Korupsi Tol Japek

Sonten Resort milik Agrowisata PTPN VIII yang merupakan anak perusahaan dari Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) saat ini menjadi salah satu resort yang sedang tren dan ramah lingkungan. Lokasinya terletak di Rancabali, Ciwidey yang tentunya dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri dan udara yang sangat segar.


Selain dikelilingi oleh perkebunan teh, penginapan ini juga dilengkapi dengan air panas alami yang didapatkan langsung dari sumbernya.

Tidak hanya kesejukan dan kesegaran udara saja, bahkan tempat ini minim polusi suara. Pengunjung dapat merasakan menginap dengan suasana alami yang menenangkan.

“Disini traveler dapat merasakan suasana sejuk & tenang dengan udara pegunungan yang segar. Jika di waktu yang tepat pada pagi hari traveler dapat melihat langsung aktivitas pemetikan teh. Dan sore harinya bisa merasakan indahnya sinar matahari senja atau kabut yang menyelimuti perkebunan” menurut Bop Kertiana Manajer Marketing Agrowisata.

Baca juga : Dubes Negara Sahabat Kunjungi Pabrik Kopi Banaran PTPN IX

Selain itu, ternyata resort ini dibangun dengan metode modular dan teknik prefabrikasi yang lebih ramah lingkungan.

Bahan material yang digunakan lebih efisien sehingga mengurangi limbah konstruksi dan memperhatikan keberlanjutan lingkungan. Dilengkapi dengan pemanfaatan sumber daya alam seperti air panas alami dan membangunnya di tengah kebun teh tanpa merusaknya.

Dengan begitu, resort buatan AMODA ini mampu mengedepankan estetika desain dan fungsional dari resort ini.

(KRO/RILIS/JULI SIBURIAN)