Tak Terawat, Gedung SBBK Kotapinang Bak “Kandang”

15

RADARINDO.co.id – Labusel : Dampak kurangnya perawatan dari pemerintah daerah, kondisi gedung SBBK Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), cukup memprihatinkan.

Baca juga : Batu Bara Target Lokasi Pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Terpadu

Betapa tidak, di lantai dasar gedung yang biasa digunakan untuk berbagai kegiatan tersebut, dipenuhi sampah yang berserakkan serta debu yang cukup tebal dilantai.

Tentu saja, saat kondisi gedung SBBK Kotapinang tersebut bagaikan sebuah “kandang ternak” lantaran kurangnya atau bahkan tidak adanya perawatan dari pihak terkait. Padahal, gedung yang berdiri megah tersebut, dibangun dengan menghabiskan anggaran hingga miliaran rupiah.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang Pemerhati Lingkungan, Daeng, menanggapi “buruknya” kondisi gedung SBBK Kotapinang saat ini, Kamis (13/4/2023) di Labusel.

Baca juga : Kasat Samapta Polres Palas Himbau Masyarakat Taati Maklumat Kapolres

Daeng menyebut, dengan tidak adanya perawatan terhadap gedung tersebut, berarti telah “membuang-buang” uang negara membangun gedung semegah itu.

“Keadaan seperti ini membuktikan  dinas terkait kurang efektif dan maksimal dalam menjalankan tugasnya, sehingga kebersihan di lingkungan gedung SBBK buruk sekali seolah-olah seperti kandang ternak,” sebutnya. (KRO/RD/NST)