Tekan Inflasi, Pemko Padangsidimpuan Gelar Pasar Murah

30

RADARINDO.co.id – Psp : Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH. MM turut ambil bagian dalam kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindagkop Kota Padangsidimpuan, Selasa (29/8/2023) di Halaman ATC Plaza Anugerah.

Hal tersebut dilakukan guna menekan angka inflasi serta memberikan akses lebih mudah kepada warga untuk memperoleh komoditas pokok dengan harga terjangkau.

Berbagai komoditas pokok seperti beras, minyak goreng, cabai merah, bawang merah, dan gula pasir dijual dalam pasar murah yang dilaksanakan selama 1 hari itu.


Baca juga : Walikota Padangsidimpuan Sambut Kehadiran Tim Inspektorat Provsu

Kepala Dinas Perindagkop Padangsidimpuan, Ridoan Pasaribu mengatakan, rencananya pasar murah akan diadakan secara berkelanjutan dalam waktu dekat, dengan mencakup 6 kecamatan di Kota Padangsidimpuan. Hal ini akan memungkinkan lebih banyak warga untuk merasakan manfaat dari program pasar murah ini.

Walikota dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa penyelenggaraan pasar murah di pusat kota memiliki dua tujuan utama. Pertama, upaya untuk menahan laju inflasi dengan menyediakan komoditas yang memiliki pengaruh signifikan terhadap indeks harga.

Kemudian lanjutnya, membantu meringankan beban ekonomi keluarga, terutama para ibu rumahtangga, dengan menyediakan akses terhadap komoditas pokok dengan harga yang lebih terjangkau. (KRO/RD/thoms)