Usai Dilantik, Pj Bupati Aceh Singkil Gelar Tepung Tawar

79

RADARINDO.co.id – Singkil : Sekda Aceh Singkil, Drs Azmi MAP, secara resmi dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Singkil periode 2023-2024. Azmi dilantik oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menggantikan Marthunis ST DEA pada, Jum’at (21/7/2023) lalu di Kompleks Pendopo Gubernur Aceh Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Baca juga : Bupati Lamsel Hadiri Pembukaan Jumbara PMR IX

Usai dilantik, Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi melaksanakan prosesi tepung tawar oleh Unsur Forkopimda Aceh Singkil, serta Lembaga Daerah Keistimewaan Aceh oleh Ketua MAA dan Ketua MPU yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Singkil, Sabtu (22/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Azmi mengatakan bahwa program pertama kerja untuk membangun tanah kelahirannya, akan diawali dengan konsolidasi bersama seluruh stakeholder dalam membangun kemitraan, termasuk bersama wartawan dan LSM.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi bersama LSM dan insan pers,” ucap Azmi usai temu ramah dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta sejumlah pimpinan SKPK.

Untuk program kemasyarakatan yang akan dilakukannya, yakni fokus terhadap menurunkan angka kemiskinan. Kemudian gizi buruk dan pertumbuhan badan kurang, akibat minimnya asupan gizi yang dikonsumsi.

“Untuk penanganan ini akan kita lakukan bersama-sama dengan penanganan stunting. Karena stunting ini identiknya dengan kemiskinan, dan sudah menjadi program nasional pemerintah. Disamping itu akan kita buat kegiatan kemasyarakatan, yang dapat menyentuh sasaran UMKM masyarakat,” katanya.

Baca juga : Sambut 1 Muharram 1445 H, Menteri Perdagangan RI Santuni Anak Yatim

Dalam kesempatan itu, Azmi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Marthunis yang telah banyak mengukir prestasi dan terobosan, merubah kondisi Aceh Singkil dari yang kurang baik menjadi baik. Sementara itu, Tokoh Agama, Ustadz Ramlan turut mendoakan Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi agar diberikan pertolongan dan kekuatan dalam melaksanakan amanah rakyat dengan baik. (KRD/RD/)