Wakil Ketua Komisi II DPRD Lamsel Hadiri Pertemuan Advokasi GP2SP

40 views

RADARINDO.co.id-Lamsel: Bersama beberapa orang perwakilan Forkopimda, Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung Selatan (Lamsel) mewakili Ketua DPRD menghadiri undangan Pertemuan Advokasi dan Koordinasi Program Gerakan Perempuan Pekerja Sehat Dan Produktif (GP2SP).

Kebugaran Bagi ASN dengan Aplikasi SIPGAR (Sistem Informasi Kebugaran) Di Aula Krakatau Perkantoran Bupati Lampung Selatan. (16/03/2022).

Baca juga : DPRD Lamsel Adakan Rapat Perdana

Acara yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan ini di ikuti oleh masing-masing perwakilan dari seluruh OPD di Kabupaten Lampung Selatan.


Selain dari unsur ASN, hadir pula perwakilan dari BPJS Kesehatan Lampung Selatan serta beberapa instansi luar yang bergerak dibidang Kesehatan.

Acara yang dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan Dan Kemasyarakatan, Yespi Cory, SH.

Bertujuan untuk mensosialisasikan Pola hidup sehat dalam bermasyarakat dan memperkenalkan sebuah aplikasi bernama SIPGAR yang dibuat oleh Kemenkes RI pada September Tahun 2020.

Aplikasi yang dapat diunduh di layanan Playstore ini merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang secara mandiri yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu.

Dengan menggunakan metode Rockport (metode pengukuran kebugaran jasmani dengan menghitung waktu tempuh seseorang saat menempuh sebuah lintasan).

Aplikasi dapat mencatat IMT (Indeks Massa Tubuh), hasil pemeriksaan haktor resiko PTM (tekanan darah, kadar gula darah dan kadar kolesterol seseorang.

Sehingga diharapkan setiap orang dapat mengetahui dan mengantisipasi masalah Kesehatan secara dini dan mandiri.

Saat diminta memberikan sambutan, Wakil Ketua Komisi II, mengpresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan ini.

Baca juga : Wakil Ketua DPRD Lamsel Ikuti Rapat Bersama Empat Kementerian

Kegiatan yang diselenggarakan saat ini adalah suatu terobosan inovatif dari pemerintah untuk masyarakat kita.

Sebelum dimulainya materi, semua peserta kegiatan melakukan senam sehat.

“Ini dianjurkan dan sangat bermanfaat untuk kita semua yang melakukan kegiatan duduk lebih dari 2 jam dalam sehari”, tambah narasumber yang bersasal dari Seksi Kesehatan Lingkungan, Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan Kabuoaten Lampung Selatan. (KRO/Rilis.Humas Sekwan/SA)