Walikota Padang Sidempuan Panen Bawang Merah

73 views

RADARINDO.co.id – Psp : Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH, terjun langsung ke kebun Bawang Merah bersama para petani bawang pada saat panen Bawang Merah di Desa Huta Padang, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan Sabtu (25/06/2022).

Perhatian khusus terhadap produksi Bawang Merah tersebut dikatakan sebagai antisipasi dari naiknya harga Bawang Merah di pasar saat ini.

Baca Juga : Walikota Padang Sidempuan Buka Sosialisasi Pendaftaran Penduduk

Harga Bawang Merah di pusat pasar, di berbagai pasar-pasar kita di Kota Padang Sidempuan memang sedang terjadi kenaikan yang luar biasa, tapi alhamdulillah itu tetap dalam posisi terkendali, dalam arti, kebutuhan di pasar tersedia tetapi terjadi kenaikan harga, untuk konsumsi Padang Sidempuan dihasilkan oleh petani kita dan telah melampaui 30 persen dari konsumsi.” ujar Walikota Padang Sidempuan sembari membantu petani memanen bawang.


Kedepan, dikatakan Walikota Padang Sidempuan bahwa kesinambungan penanaman bawang merah ini akan terus menjadi perhatian demi tercukupinya kebutuhan pasar di Kota Padang Sidempuan.

Tentu kita berharap kedepan, melalui penanaman yang terus menerus, kita jaga kesinambungan penanaman di Kota Padang Sidempuan, nantinya kita harapkan lagi akan bisa melampaui 30 persen dari konsumsi Padang Sidempuan.

Tapi tentu tidak mudah juga untuk menjaga kesinambungan penanaman ini, maka kita akan terus bersinergi, bekerja keras, berkolaborasi dengan petani dan teman-teman penyuluh tentang bagaimana menjaga pasar dan menghitung kebutuhan di pasar serta ketersediaan bibit dan lainnya sehingga kedepan ketahanan pangan kita khususnya ketersediaan Bawang Merah di Kota Padang Sidempuan bisa lebih baik dari waktu ke waktu.” sebut Walikota.

Baca Juga : Walikota Padang Sidempuan Buka Perkemahan Pramuka

Kegiatan panen perdana Bawang Merah di Desa Huta Padang Tersebut dihadiri mulai dari Pemerintahan Desa setempat, Pemerintahan Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru sampai pada Organisasi Perangkat Daerah terkait, seperti Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo, dan lainnya.

(KRO/RD/Thoms)