Wawako Gunungsitoli Hadiri Rakor Lintas Sektoral

RADARINDO.co.id-Gunungsitoli : Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, bertempat di Polres Nias, Senin (25/04/2022).

Rapat tersebut bertujuan dalam  Dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.

Baca juga : Pemkab Batu Bara Gelar Rakor Penyaluran Bantuan Protein Hewani

Dalam sambutannya  wawako menyampaikan “Sebagai Pintu Gerbang masuk ke wilayah Kepulauan Nias, Kota Gunungsitoli memiliki peran Strategis dan penting dalam mengendalikan keamanan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, dan juga merupakan pusat kegiatan perekonomian dengan populasi masyarakat yang cukup padat.

Ia berharap dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang mengizinkan mudik lebaran pada tahun ini, hendaknya menjadi Momentum bagi seluruh masyarakat untuk menjalin Silaturahmim dengan keluarga di kampung halaman” Ujar Sowaa

Beliau menghimbau hendaknya seluruh Pemerintah Daerah diwilayah Hukum Polres Nias dapat mendukung Polres Nias dalam melakukan pengendalian dan pengawasan serta pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri,

Kapolres Nias yang diwakili oleh Waka Polres Nias Eniali  Hulu, SH, MH menyampaikan, Pelaksanaan rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara pihak keamanan dengan pihak Pemerintah Daerah.

Baca juga : Walikota dan Forkopimda Sambut Kapolres Baru Kota Padang Sidempuan

Tahun ini kita melaksanakan pengamanan perayaan hari raya  Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 dengan sandi Operasi Ketupat Toba 2022 yang akan  dilaksanakan mulai pada tgl 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti ketentuan yang diatur oleh pemerintah pada saat sebelum dan sesudah serta saat berjalannya perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19”.Harap Wakapolres Nias

Turut Hadir di acara tersebut Wakil Bupati Nias Barat, Mewakili Bupati Nias, Mewakili Bupati Nias Utara dan OPD terkait. (KRO/RD/Trh)