Air Sungai Meluap, UPTD SPF SMPN 2 Singkil Kebanjiran

22

RADARINDO.co.id – Singkil : Dampak meluapnya air sungai, membuat Unit Pelayanan Terpadu Daerah Satuan Pendidikan Formal (UPTD SPF) SMP Negeri 2 Singkil Kabupaten Aceh Singkil, kebanjiran.

Baca juga : Maya Indriasari Dilantik Jadi Ketua DPD Wanita Pujakesuma Batu Bara

Pusat pendidikan tersebut sudah terendam banjir sejak Oktober 2023 lalu hingga saat ini, Kamis (23/11/2023). Akibat banjir, proses belajar mengajar di sekolah tersebut menjadi terhambat.


Salah seorang warga Singkil bernama Awan menyebut, dahulu pahlawan kita gugur di medan perang. Namun saat ini generasi penerus bangsa “gugur” dilanda banjir.

“Artinya, kita hanya bisa berikhtiar bagaimana cara mengatasi agar sekolah ini tidak terendam banjir lagi kedepannya. Diantaranya dengan melakukan penimbunan minimal 1meter. Jika banjir di sekolah ini tidak segera ditangani, maka anak-anak bakal ketinggalan pelajaran,” ucapnya.

Baca juga : Pemko Padangsidimpuan Peringati HKN ke-59

Menurutnya, pihak Dinas Pendidikan Singkil belum ada turun ke lapangan melihat langsung. Padahal lanjutnya, masalah pendidikan merupakan tanggung jawab mereka.

Hal sama juga dialami pusat pendidikan SDN Kuta Simboling. Tempat menempa ilmu para generasi bangsa itu juga terendam banjir sehingga tidak dapat melakukan proses belajar mengajar. Diharapkan, pemerintah pusat maupun daerah dapat segera mengatasi permasalahan tersebut sehingga para anak didik yang tak lama lagi melaksanakan ujian semester, tidak ketinggalan pelajaran. (KRD/RD/*)