Anggota DPRD Hadiri Pemberian Gelar kepada Bupati Lamsel

11

RADARINDO.co.id – Lamsel : Anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel), diantaranya Wakil Ketua I Agus Sartono Amd, Ketua Komisi IV DPRD Syaiful Azumar SH MH, menghadiri pemberian gelar/adok kepada Bupati dan Ketua TP PKK Lampung Selatan di Desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo beberapa waktu lalu.

Baca juga : Taman Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pengukuhan pengurus Pekhwatin Punyimbang Adat Lampung (PEKHPAL) Marga Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

Pada acara itu, Bupati Lamsel Hi. Nanang Ermanto, Ketua TP PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto, dan Ketua Umum PEKHPAL Hi. Abu Bakrie, S.Pd., M.M yang juga anggota DPRD Lamsel, diarak menggunakan tandu berbentuk burung garuda yang diartikan orang-orang istimewa yang mendapat kehormatan dari Marga Katibung.

Baca juga : Anggota DPRD Lamsel Edi Waluyo Sosialisasikan IPWK

Acara dilanjutkan dengan Ngeheppong atau meminta izin kepada pemangku adat Marga Katibung untuk memasuki Sesat Agung atau tempat berlangsungnya acara pemberian gelar/adok. Alunan musik dan lagu-lagu klasik Lampung khas Marga Katibung yang dibalut dengan petuah, nasehat, dan doa, menjadi tontonan unik dan menarik bagi Forkopimda, undangan, serta ribuan masyarakat. (KRO/RD/SA)