Bendera Merah Putih Sudah Usang dan Robek Masih Berkibar di Kantor KUA Kota Agung

65

RADARINDO.co.id – Tanggamus : Bendera Merah Putih yang kodisinya sudah usang, masih saja dibiarkan berkibar di Kantor Urusan Agama (KUA) Jalan Sukarno Hatta jalur dua Islamik, Kecamatan Kota Agung, KabupatenTanggamus.

Baca Juga : 132 Pejabat Lingkungan Pemkab Pesawaran Dilantik

Kondisi bagian dari warna bendera merah dan putih tersebut sudah pudar. Selain itu, kondisi bendera merah putih kebanggan Bangsa Indonesia itu juga sudah robek. Warga sangat menyayangkan bendera pusaka tersebut tak ada yang mengganti dengan yang baru.

“Kami prihatin melihat bendera merah putih dalam kondisi seperti itu masih berkibar, selain warnanya sudah pudar, juga kondisinya sudah robek,” kata Herwan (45), seorang warga Kota Agung yang setiap harinya melewati Jalan Sukarno Hatta, Rabu (03/5/2023).

Herwan menambahkan, kondisi itu sudah sekitar 4 bulan lamanya. Bendera usang dan robek itu dikabarkan dan belum diganti sampai saat ini. Diharapkan, Bendera Merah Putih yang sudah robek segera diganti, setidaknya menghormati jasa para pahlawan merebut kemerdekaan dari penjajah.

Baca Juga : Diduga Akibat Galian C Ilegal di Desa Lubuk Siam, Tebing Sungai Alami Erosi

Sementara, Kepala KUA Kota Agung, Khoiri saat ditemui di ruangannya mengatakan bahwa bendera yang robek akan segera diganti. “Memang bendera itu akan kami ganti tapi waktunya saja belum sempat,” ungkap Khoiri. (KRO/RD/YAN)