BPJS Belum Aktif, Ibu dan Bayinya Tertahan di RS Surya Asih

92

RADARINDO.co.id – Pesawaran : Seorang ibu rumahtangga warga Dusun Binong Desa Way Layap Pesawaran melahirkan di RS Surya Asih Kabupaten Pringsewu.

Baca juga : Bupati Batu Bara Lantik 39 Pejabat Eselon

Namun ironisnya, wanita tersebut dan bayinya harus tertahan di RS Surya Asih lantaran diduga kartu BPJS Kesehatan miliknya belum aktif.


Sarip Hidayatulloh, yang merupakan sang suami dan juga ayah dari si jabang bayi, Kamis (09/11/2023) mengatakan bahwa dirinya telah membayar biaya administrasi sebesar Rp8 juta. Namun untuk memulangkan istri dan anak tercintanya masih harus menunggu kebijakan pihak RS Surya Asih.

“Sudah bayar Rp 8 juta, tapi masih harus menunggu kebijakkan pihak rumah sakit untuk bisa memulangkan anak saya. Kendala tertahannya bayi karena BPJS belum aktif lantaran baru membuat. BPJS aktif setelah 14 hari pendaftaran,” ungkapnya.

Baca juga : Pemkab Aceh Singkil Peringati Hari Pahlawan ke-78

Menurut Sarip, istrinya melahirkan di RS Surya Asih atas rujukan dari Klinik Ridho Husada. “Demi menyelamatkan nyawa anak dan istri, saya ikut saja,” ungkapnya.

Sarip berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran maupun Pringsewu, bisa membantu proses pemulangan anaknya.

Sementara Direktur RS Surya Asih saat akan dikonfirmasi terkait hal tersebut, belum dapat ditemui. Menurut keamanan RS Surya Asih, pimpinannya sedang berada di luar kota. (KRO/PSW/AMRUL)