Buku Antologi Karya Perdana Pelajar MTs se-Banjarbaru Resmi Diluncurkan

113

RADARINDO.co.id – Kalimantan :  Kementrian Agama (Kemenag) Kota Banjarbaru bersama Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (MTs), melaksanakan peluncuran buku antologi, di Aula Kemenag, Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, Senin (21/8/2023).

Buku antologi yang berjudul “Setiap Anak Adalah Bintang” itu, merupakan hasil buah karya pertama dari para pelajar tingkat MTs se-Kota Banjarbaru dengan bimbingan Diana Bakti Siregar, seorang penulis dan praktisi Talents Mapping, yang sejak tahun 2020 sudah membimbing kepenulisan di MTs Ulumul Qur’an Al Madani Banjarbaru.

Baca juga : Bupati Batu Bara Hadiri Semarak Dirgahayu Kemerdekaan

Kepala Kemenag Kota Banjarbaru, Drs. H. Mahrus, MM memberikan apresiasi yang luar biasa pada penulis-penulis muda calon pemimpin masa depan ini. Mereka telah melakukan sesuatu yang bermanfaat. Beliau berharap, penulis-penulis muda ini tetap menebar manfaat, karena sebaik-baik manusia adalah yang banyak memberi manfaat.

Kepala Kemenag juga memberi penghargaan kepada dua orang penulis inspiratif, Jandiva Aisyah Sulistiyono dari MTs. Banjarbaru dan Hafifa Fransiska Putri dari MTs Nurul Hikmah.

“Dua penulis ini terpilih karena mereka dengan bangga menuliskan spot-spot terbaik yang diharapkan bisa menjadi alasan untuk siapapun berkunjung ke Banjarbaru,” kata Diana Bakti Siregar.

Diana Bakti Siregar selaku pembimbing kepenulisan dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa judul buku “Setiap Anak adalah Bintang” itu diberikan oleh seorang penulis Best Seller dan motivator sejarah, Agung Pribadi. Untuk memberi efek penyadaran pada diri penulis dan pembaca bahwa mereka adalah bintang, jadi tak ada alasan untuk tidak benderang.

Peluncuran buku ini ditandai dengan penandatangan cover buku oleh Kepala Kemenag Kota Banjarbaru Drs. H. Mahrus, MM, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Fahmi Fitriadi, ST MM, mewakili Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Erlin Mauli ER, dan Diana Bakti Siregar mewakili pihak penerbit. Buku yang telah ditandatangani tersebut kemudian diserahkan pada Perpustakaan Daerah Banjarbaru.

Acara ditutup dengan talk show, bersama narasumber Diana Bakti Siregar, Siti Fadilah dari MTs Ulumul Qur’an Al Madani yang mewakili penulis buku Setiap Anak adalah Bintang, dan Jandiva Aisyah Sulistiyono mewakili siswa yang terpilih sebagai penulis inspiratif.

Baca juga : IWOI Sumut Akan Jadikan UMKM Sebagai Entrepreneur Baru

Ketua pelaksana kegiatan yang menjadi inisiator “Menulis Bersama Bagi MTs se-Banjarbaru” dan juga Koordinator MGMP Bahasa Indonesia, H. Sativa Perdana, S.Si., M.Pd berharap, buku antologi pertama bagi anak-anak MTs se-Banjarbaru menjadi motivasi bagi anak-anak yang lain untuk ikut menuliskan karyanya dan ikut menjadi bagian dari orang-orang yang menaikkan tingkat literasi Indonesia di mata dunia. (KRO/RD/Lina)