Bupati Batu Bara Hadiri Pembukaan Pekan Inovasi dan Investasi Sumut 2023

33

RADARINDO.co.id – Medan : Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Arif Hanafiah serta Ketua TP PKK Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E, menghadiri pembukaan Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara tahun 2023 di Istana Maimun, Jalan Brigadir Jenderal Katamso Medan, Rabu (24/5/2023).

Baca juga : Terkait Dugaan Korupsi Pekerjaan Tol Japek II, 8 Orang Saksi Diperiksa

Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara ini akan berlangsung selama 3 hari terhitung mulai tanggal 24-26 Mei 2023 dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang ditandai dengan penabuhan rebana.

Ada pun tema yang diangkat pada Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara tahun 2023 adalah “Peningkatan Hilirisasi Perkebunan dan Pemberdayaan UMKM Sebagai Stimulus Perekonomian Sumatera Utara”.

Dalam pidatonya, Gubsu Edy menyampaikan terimakasih atas kehadiran para undangan dan meminta perbincangan progres untuk Sumatera Utara. Menurut Edy, Sumatera Utara seyogyanya dari urusan pakan mencapai 2,4 triliun. Tapi uang yang bisa didapat untuk rakyat hanya 1,1 triliun.

Baca juga : Jaksa Agung Setujui 5 Pengajuan Restorative Justice

Melalui event ini diharapkan dapat mendorong kemitraan investor dan UMKM guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Maka dari itu harus menciptakan inovasi bukan hanya menjalankan program saja,” katanya. (KRO/RD/DHASAM)