Bupati Batu Bara Hadiri Perayaan HUT ke-56 Desa Simpang Dolok

30

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri malam puncak perayaan HUT ke-56 Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Jum’at (01/9/2023).

Acara yang berlangsung cukup meriah itu, juga dihadiri Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Wakil Ketua DPRD Safrizal, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal, Ketua DPD KNPI Batu Bara Mukhrizal Arif, Ketua MPC Pemuda Pancasila Zulkifli Has, serta Camat Datuk Lima Puluh.

Baca juga : KPK Buka Opsi Periksa Cak Imin Terkait Dugaan Korupsi di Kemenaker


Kemeriahan peringatan HUT ke-56 Desa Simpang Dolok sudah dimulai sejak tanggal 18 hingga 31 Agustus 2023 yang diisi dengan kegiatan perlombaan, dzikir bersama serta kegiatan sosial.

Peringatan tersebut diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Batu Bara, Zahir yang kemudian diberikan kepada Kepala Desa Simpang Dolok, Nasrullah.

Acara juga diisi dengan hiburan dan kesenian seperti tari sambutan Melayu, tari etnis Batak, tari etnis Melayu, tari etnis Jawa dan drama legenda Putri Payo persembahan dari masyarakat Desa Simpang Dolok

“Persatuan untuk memajukan kampung halaman sangat penting dilakukan. Jadi, kedepannya kita harus tetap bersatu, karena yang bisa membesarkan kita dan kampung halaman pasti anak-anak daerah itu sendiri,” ucap Bupati Zahir.

Sementara, Kepala Desa Simpang Dolok, Nasrullah, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh warganya yang hingga kini masih tetap guyub dan kompak meski banyak suku.

Nasrullah menyampaikan terimakasih kepada warga termasuk para anak perantau juga donatur yang telah banyak membantu dalam mensukseskan peringatan HUT ke-56 Desa Simpang Dolok.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kadin Batu Bara, OK Faizal mengaku bangga dan sangat mengapresiasi, dimana Desa Simpang Dolok mendapatkan anugerah, yakni banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat di Kabupaten Batu Bara.

Baca juga : Pengelola PKBM di Sumut Gelar Silaturahmi

“Banyak tokoh-tokoh dari Simpang Dolok yang berkiprah di Sumatera Utara, di Malaysia dan ada dimana-mana. Desa Simpang Dolok bisa menjadi desa berwibawa apabila kita saling mendukung, mendoakan, jangan terpecah belah karena politik,” ucap OK Faizal.

Pada acara tersebut, Bupati Zahir juga menyerahkan bingkisan dan piagam penghargaan kepada mantan-mantan Kades Simpang Dolok, serta memberikan santunan untuk anak-anak yatim di Desa Simpang Dolok. (KRO/RD/DHASAM)