Bupati Batu Bara Resmikan Gedung Baru Ponpes Darul Atiq

19

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Guna mendukung segala bentuk aspek pendidikan dalam mewujudkan masyarakat Batu Bara yang religius dan berbudaya, Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, meresmikan gedung baru di Pondok Pesantren Darul Atiq di Desa Guntung, Kecamatan Tanjung Tiram, Senin (12/6/2023).

Baca juga : Ketua TP PKK Batu Bara Hadiri Pelatihan Menjahit

Kehadiran Bupati Zahir disambut hangat oleh masyarakat Desa Guntung, pengurus yayasan, Camat Tanjung Tiram, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara serta pejabat di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara.

Pondok Pesantren Darul Atiq atau Sekolah Yayasan Darul Atiq ini sendiri merupakan salah satu pondok pesantren (ponpes) yang berdiri di wilayah pesisir Batu Bara di Kecamatan Tanjung Tiram. Pembangunan gedung yayasan ini pun telah banyak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Hal tersebut dikarenakan Pemerintah Kabupaten Batu Bara sangat mendukung segala aspek pendidikan untuk mewujudkan misi pemerintah dalam menjadikan masyarakat Batu Bara yang industri, religius dan berbudaya.

Sebelum diresmikan, Bupati Zahir menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim bersama dengan Ketua Yayasan Darul Atiq dan Camat Tanjung Tiram.

Baca juga : Dirjen Cipta Karya dan Pendidikan Tinggi Kunjungi TSTH2

Kemudian Bupati Zahir meresmikan gedung yayasan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita tanda dibukanya gedung baru untuk belajar secara resmi.

Dalam sambutannya, Bupati Zahir berharap kedepannya Yayasan Darul Atiq serta seluruh pesantren di Kabupaten Batu Bara dapat menghasilkan generasi Batu Bara yang cerdas, profesional, hafal Al-Qur’an serta tumbuh menjadi hafiz dan hafizah. (KRO/RD/DHASAM)