Bupati Harap Dapat Wujudkan Masyarakat Batu Bara Religius

72

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, membuka kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H yang diselenggarakan oleh Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) Batu Bara. Pesantren Kilat ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya program pemerintah menjadikan masyarakat Batu Bara yang religius.

Baca juga : IWOI Sumut Desak Kapolda Sumut Segera Tangkap Panganiaya Wartawan di Deli Serdang

Pesantren Kilat Ramadhan yang digelar di Perguruan Taman Siswa, Desa Mekar Mulio, Kecamatan Sei Balai, Kamis (06/4/2023) ini mengangkat tema “Pemuda Nyantri” serta bertujuan guna mengajak kaum muda Batu Bara khususnya di Desa Mekar Mulio untuk meningkatkan pengetahuan tentang agama Islam dan menumbuhkan ketaqwaan yang tinggi terhadap Allah SWT.

Baca juga : Ini Sosok Bupati Meranti yang Terjaring OTT KPK

Setelah membuka kegiatan, Bupati Zahir menyerahkan bantuan sembako dan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada peserta yang dilanjutkan oleh pendiri Rumah Informasi dan Edukasi Yusradi Sitorus, Camat Sei Balai Wali Wala Sagala dan sejumlah undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Zahir berpesan agar Pesantren Kilat dapat dilakukan dengan sungguh-sungguh dan profesional serta menjaga adat istiadat masyarakat Batu Bara.

Sementara itu pendiri Rumah Informasi dan Edukasi Yusradi Sitorus berharap Pesantren Kilat dapat menghasilkan generasi muda yang cerdas, bertaqwa dan menjadi pemuda yang taat agama. (KRO/RD/DHASAM)