Bupati Samosir Serahkan Piala Festival Solu Bolon 2024

30

RADARINDO.co.id – Samosir : Festival Solu Bolon dalam rangkaian Horas Samosir Fiesta 2024, telah berakhir. Bupati Samosir menyerahkan piala dan medali kepada para pemenang di Water Front Pangururan, Sabtu (08/6/2024).

Baca juga : Periksa dan Tangkap Kadis Kesehatan Pemkab Batubara, Begini Kasusnya

Selain Festival Solu Bolon, sebagai dukungan dan apresiasi kepada nelayan, Pemkab Samosir juga menggelar side event Solu Parsada-sadaan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut berlangsung meriah dan menyajikan hiburan bagi masyarakat dan wisatawan.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap seluruh peserta terutama dari luar Kabupaten Samosir, dapat mempromosikan keindahan alam Samosir.

“Selamat kepada peserta yang berhasil juara, mari promosikan hal-hal yang baik di medsos supaya orang mengetahui keindahan Samosir dan semakin banyak yang datang,” ucap Vandiko.

Baca juga : Kadis Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Permalukan Nama Baik Walikota Medan

Menurut Vandiko, Festival Solu Bolon akan kembali digelar tahun depan karena menjadi event tahunan sekaligus melestarikan warisan leluhur suku Batak. Sebagai upaya memperkenalkan olahraga tradisional tersebut ditingkat nasional maupun internasional.

Lebih lanjut disampaikan, kondisi pariwisata Samosir saat ini semakin bergeliat setelah sempat terpuruk akibat Covid 19. Dalam mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya UMKM, Pemkab Samosir sudah banyak melakukan event bertaraf nasional dan internasional terutama sport tourism yang bersinergitas dengan provinsi dan pusat, sebab disadari bahwa Pariwisata tidak akan bisa bergerak tanpa event.

Sementara Kadis Kebudayaan Pariwisata Samosir, Tetty Naibaho menambahkan, Festival Solu Bolon juga diisi dengan pertunjukan seni dan musik akustik yang dibawakan musisi dari Samosir. (KRO/RD/P Simbolon)