Bupati Tapsel Jenguk Korban Bus Tebalik

35

RADARINDO.co.id-Tapsel: Mendengar berita kecelakaan lalu lintas dan sebagai betuk kepedulian, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, langsung menjenguk para pelajar yang menjadi korban kus terbalik.

Baca juga : “Habis Nafas” Ditanjakan, Bus Sibualbuali Angkut Pelajar Terbalik

Di mana, sebelumnya Bus Sibualbuali terbalik, lantaran “habis nafas” atau tidak kuat menanjak di Aek Torop, Desa Nanggar Jati Hutapadang, Kecamatan Arse, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (16/10/2023) pagi. Kemudian, siangnya, Bupati datang menjenguk para pelajar yang jadi korban.


Adapun para korban dengan kondisi luka ringan dan sedang sudah di tangani dokter di Puskesmas Arse dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sipirok.

Kedatangan Bupati Tapsel di Puskesmas Arse maupun RSUD Sipirok itu, untuk memastikan kondisi para korban dalam keadaan tertangani dokter dan mendapatkan fasilitas yang baik.

“Kita pastikan para korban terfasilitasi dengan baik, semua ditangani agar tidak terjadi luka lebih serius” kata Dolly.

Dolly berharap para korban cepat sembuh, agar keluarganya tenang. Ia juga berharap, para korban tetap semangat untuk berangkat ke sekolah.

Bupati Tapsel juga menyampaikan bahwa seluruh biaya pengobatan ditanggulangi oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan. “Kita berharap jalan (Di Kecamatan Arse-red) ini, bisa menjadi perhatian pemerintah atasan yang menjadi kewenangan mereka,” harapnya.

Sementara Direktur RSUD Sipirok dr. Firdaus Batubara, mengungkapkan bahwa para korban yang mengalami luka ringan, umumnya terluka pada bagian kepala, kaki, dan tangan.

Baca juga : Pemkab Samosir Peringati Hari Ulos

“Semuanya sampai saat ini, kondisinya aman tidak menyebabkan luka serius, mungkin besok pun sudah bisa pulang,” ungkap Firdaus.

Ia menambahkan korban yang alami lecet akibat ditimpa kursi bus, sebagian lagi akibat terhempas kencang ke badan bus.

Sebagai informasi, Bus Sibualbuali dengan nomor polisi BB 7605 LH, menjadi angkutan umum, dan membawa penumpang yang merupakan para pelajar MTSN dan SMA/SMK. Setiba di TKP yang jalannya berlobang, bus tidak kuat menanjak. Seketika, bus langsung mundur lalu terbalik ke tebing jalan.

Dari keterangan pihak Kepolisian, total penumpang bus Sibualbuali berjumlah, 45 orang yang seluruhnya adalah pelajar. (KRO/RD/AMR)