Cara Ampuh Obati Radang Lidah

27

RADARINDO.co.id : Rasa sakit pada bagian lidah, memang sangat mengganggu. Namun, ada beberapa tips mengatasi yang wajib anda ketahui bila merasakan radang di lidah, atau lebih dikenal dengan (glossitis).

Baca juga : Ini Ciri-ciri Janda Idaman Pembawa Keberuntungan

Menurut dr. Theresia Rina Yunita, glositis merupakan kondisi peradangan pada lidah. Sehingga membuat anda kurang nyaman dan sangat menggangu aktivitas anda. Penyebabnya bisa karena luka akibat perawatan gigi, gigi palsu yang tidak pas, infeksi, kondisi mulut kering, atau kekurangan zat besi. Melansir radarutara.id, berikut cara ampuh mengobati radang lidah (glositis).


Tingkatkan Kebersihan Mulut

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi radang lidah adalah meningkatkan kebersihan mulut. Tidak hanya gigi, kebersihan lidah pun perlu kamu perhatikan kebersihannya.

Berkumur dengan Air Garam Hangat

Tips satu ini bisa banget dicoba, membersihkan gigi dan mulut dengan cara berkumur. Namun, ketika mengalami glossitis, kamu tidak dianjurkan menggunakan obat kumur yang terlalu keras dan mengandung alkohol.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih memiliki manfaat bagi tubuh secara keseluruhan, termasuk dalam menjaga kesehatan mulut. Oleh karena itu, salah satu cara menyembuhkan radang lidah adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih.

Baca juga : KPK Panggil Wakil Gubernur Lampung

Konsumsi Makanan Kaya Zat Besi

Jika penyebab radang lidah adalah kekurangan zat besi, maka perawatannya adalah meningkatkan asupan zat besi dari makanan. Kamu bisa mengonsumsi tahu, kacang-kacangan, hati sapi, sayuran hijau, kerang, gandum, quinoa, atau daging merah. (KRO/RD/W/RDU)