Coba Cara Ini Keringkan Pakaian Tanpa Sinar Matahari

8

RADARINDO.co.id : Saat musim penghujan, banyak orang yang kuatir kalau-kalau pakaian yang dicuci tidak akan kering karena tidak ada sinar matahari. Apalagi pakaian yang dicuci adalah untuk dinas kerja.

Sebenarnya, selain cahaya matahari, mengeringkan pakaian juga bisa dilakukan dengan dryer. Namun, tak semua orang memiliki dryer sebagai perkakas rumah tangganya. Melansir sejumlah sumber, berikut beberapa cara mengeringkan pakaian tanpa sinar matahari.

Baca juga : Hati-hati, Jangan Lakukan Hal Ini Atasi Demam Pada Bayi


Pakai kipas angin

Kipas angin bisa membantu mengeringkan pakaian di dalam ruangan. Letakkan kipas angin di dekat AC (jika ada) dan biarkan jendela terbuka. Kipas angin akan mengalirkan udara sehingga membantu mengeringkan pakaian lebih cepat dan mencegah jamur.

Baca juga : Begini Cara Agar Terhindar dari Insomnia

Bungkus dengan handuk

Meski terdengar aneh, tapi cara ini efektif membantu proses pengeringan pakaian di dalam ruang. Bungkus pakaian dengan handuk kering. Cara ini akan membantu menghilangkan kelebihan air dan memangkas waktu pengeringan.

Jemur di langit-langit ruang dapur

Anda juga bisa mencoba menjemur pakaian di langit-langit, utamanya di area dapur. Dengan cara ini, Anda memanfaatkan panas yang ada di area dapur. Misalnya saja panas dari oven, rice cooker, dan kulkas. (KRO/RD/CNN)