Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Pemandu Outbound

139

RADARINDO.co.id – Pakpak Bharat : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pakpak Bharat, menggelar pelatihan pemandu Outbound.

Pelatihan yang berlangsung selama 3 (Tiga) hari ini yang dimulai dari tanggal 22-24 Sepetember 2022 dilaksanakan di 2 (Dua) lokasi, di Balai Diklat Cikaok dan Objek Wisata Delleng Sindeka.

Untuk kegiatan pelatihan ini, pihak Dinas Pariwisata juga mendatangkan 4 (Empat) narasumber dari Lentera Pertiwi Sumatera dari Medan sebagai instruktur untuk pelatihan.

Baca Juga : Bagikan Pupuk Organik, Ketua TP PKK : Kiranya Dapat Membawa Manfaat

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Pakpak Bharat, Endang Wahyudi Berutu saat berbincang dengan awak media ini dilokasi kegiatan pelatihan di Objek Wisata Delleng Sindeka, mengatakan pelatihan ini diikuti sebanyak 40 peserta, Jumat (23/9).

Ia menyebutkan, sebanyak 40 peserta yang mengikuti pelatihan ini, berasal dari Simatah Daging (Simda) Gereja, Remaja Mesjid serta yang lainnya.

“40 peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari Simda Greja, Remaja Mesjid serta yang lainnya,” ungkap Endang dengan berbahasa daerah Pakpak.

Endang juga menyampaikan, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan, akan diseleksi yang nantinya diambil sebanyak 10 orang untuk dibina dan dibawa pelatihan pendalaman untuk pemandu Flying Fox yang akan dibangun tahun ini.

“Pelatihan ini kita gelar selain untuk mempersiapkan pemandu Outbound Pakpak Bharat, juga persiapan untuk pemandu wahan Flying Fox yang akan kita bangun tahun ini di Objek Wisata Delleng Sindeka,” pungkas Endang.

Baca Juga : Pemkab Pakpak Bharat Gelar Bimtek Bagi Kepsek dan Guru PAUD/TK

Sementara salah seorang peserta yang berasal dari Desa Tinada Frengki Solin, mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Pakpak Bharat telah menggelar pelatihan ini.

Ia juga berharap pelatihan Outbound ini bisa terus berlanjut untuk tahun depan, agar nantinya bisa lebih memperdalam skill pemandu Outbound. (KRO/RD/Sibanu)