Disdik Sumut Gelar Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

73

RADARINDO.co.id – Medan : Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Sumatera Utara (Sumut), Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut menggelar kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru dan tenaga kependidikan, khususnya mata pelajaran Kimia, Biologi, Fisika serta Matematika.

Baca Juga : Kapolda Jambi dan Rombongan Bertahan Hidup Sebelum Bantuan Tiba

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Sumut diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (22/2/2023).

Menurut Asren, pendidikan sudah seharusnya tidak mementingkan hanya kecerdasan otak, diperlukan juga pendidikan karakter untuk mendukung bangsa pintar dalam bertindak. “Saat ini tujuan utama pendidikan bukan hanya pengetahuan, tetapi juga tindakan,” ujarnya.

Disampaikan juga, peserta kegiatan tersebut berjumlah 160 orang, utusan dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi 33 kabupaten/kota se-Sumut. Selanjutnya, kegiatan yang akan berlangsung hingga 24 Februari tersebut akan digelar di empat hotel di Kota Medan, sesuai mata pelajaran masing-masing.

Baca Juga : Kapolda Riau Lepas Keberangkatan Kapolda Jambi

Bagi guru dan tenaga kependidikan menengah dan pendidikan khusus Provinsi Sumut, mata pelajaran Kimia, dilaksanakan di Hotel Antares. Untuk mata pelajaran Biologi di Hotel Griya, mata pelajaran Fisika di Hotel Sakura, dan mata pelajaran Matematika di Hotel Putra Mulia.

Ketua Panitia Suhendri dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru SMA, SMK dan SLB Provinsi Sumut, dalam pengembangan metodologi pembelajaran kepada peserta didik di sekolah. (KRO/RD.SM24)