Ditlantas Polda Sumut Gelar Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Tahun

115 views

RADARINDO.co.id-Medan: Direktorat (Dit) Lalu Polda Sumut menggelar syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Tahun di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (25/9).

Dalam acara syukuran itu dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto, PJU Polda Sumut serta para kasatlantas jajaran Polda Sumut.

“Sesuai dengan tema syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun ini, “Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju”,” ujar Kapoldasu.


Pada kesempatan itu, Agung memberikan apresiasi dan penghargaan setingginya kepada seluruh personel lalu lintas jajaran Polda Sumut atas dedikasi, kerja keras dan keikhlasan menjalankan tugas dalam mewujudkan kamseltibcarlantas.

Menurutnya, dalam kondisi penuh gejolak perubahan, ketidakpastian dan ambiguitas Polri telah membangun tagline transformasi menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (PRESISI).

“Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kemampuan pendekatan pempolian Prediktif (Predictive Policing),” sebutnya seraya menekankan kepada pengemban fungsi lalu lintas di seluruh jajaran Sumatera Utara untuk terus melakukan kegiatan preventif di lapangan untuk memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat agar taat terhadap aturan.

“Polisi lalu lintas di Polda Sumut dan seluruh jajaran dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan mengedepankan langkah preventif dan preemtif serta memberikan edukasi dalam membangun kesadaran untuk tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

(KRO/RILIS/HANAFI)