Dosen Terdakwa Mesum Kasasi ke MA

39

RADARINDO.co.id – Palembang : Dosen Universitas Sriwijaya (Unsri), Reza Ghasarma, terdakwa kasus chat mesum mahasiswi mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung karena tidak terima atas vonis empat tahun penjara yang dijatuhkan Pengadilan Tinggi (PT) Palembang terhadapnya.

“Iya, kita sudah mengajukan kasasi ke MA,” kata pengacara Reza, Ghandi Arius baru-baru ini, seperti dilansir dari detiksumut.

Baca juga : Perkara Kredit Macet Rp 39,5 Miliar, Hakim Vonis Bebas Konglomerat Asal Medan


Menurutnya, kasasi itu mereka daftarkan beberapa waktu lalu. Saat ini pihaknya tengah menunggu hasil putusan dari pengajuan kasasi tersebut. “Kasasi itu sudah kita ajukan bulan kemarin. Saat ini kita masih menunggu seperti apa keputusan dari MA,” katanya.

Dia berharap, Reza bisa bebas dari hukuman penjara empat tahun berdasarkan vonis PT itu, dikarenakan sesuai fakta di persidangan bahwa apa yang dilakukan kliennya tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya.

“Ya kita optimis lah (Reza bisa bebas). Karena dari fakta persidangan itu kan tidak sesuai demgam kejadian terkait Pasal atay Undang-Undang Pornografi yang dikenakan,” jelasnya.

Terkait hal itu, Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel) menyebut akan mengecek terlebih dahulu dan menunggu keputusan dari MA. “Akan kita cek dulu, kita tanyakan dulu (ke JPU). Nanti seperti apa kelanjutannya akan kita sampaikan,” ungkap Kasi Penkum Kejati Sumsel, Mohd Radyan.

Baca juga : Diduga Berikan Keterangan Palsu, Mantan Lurah Dipolisikan

Sebelumnya, Kejati Sumsel merespons putusan Pengadilan Tinggi (PT) Palembang yang menjatuhkan vonis empat tahun penjara ke Dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) Reza Ghasarma.

Vonis banding tersebut memangkas hukuman yang dijatuhkan PN Palembang yang memutuskan Reza dihukum delapan tahun penjara. Meski vonis terhadapnya dipangkas, Reza mengaku tetap akan menempuh langkah kasasi ke Mahkamah Agung dengan harapan dapat dibebaskan dari segala tuduhan. (KRO/RD/DTK)