Edy Rahmayadi Diminta Klarifikasi Soal “Mantu Malaikat”

77

RADARINDO.co.id – Medan : Ketua JAMIN Sumut (Jokowi Maruf Amin- Sumatera Utara), Ir. H. Erwan Rozadi Nasution, meminta Edy Rahmayadi mengklarifikasi soal pernyataannya yang menyebut “Mantu Malaikat”.

Baca juga : Dinilai Cacat Hukum, Pengangkatan Sekda Provinsi Aceh Menuai Protes

Edy yang diketahui akan kembali maju dalam Pilkada Sumut, mengaku siap menghadapi siapapun, termasuk mantu Presiden (Bobby Nasution), hingga membuat pernyataan, “Mantu Malaikat kalau boleh kita lawan”. Tentu saja, hal yang diungkapkan Edy lewat sejumlah media cetak, online nasional dan lokal pada tanggal 11 dan 12 Juni 2024 itu, menuai banyak protes lantaran dipandang tidak pantas dinyatakan oleh seorang yang beragama. Apalagi pernah menjadi tokoh masyarakat dan memimpin Sumatera Utara.

Terkait hal itu, Erwan yang juga Pembina dan Penasehat Relawan PASTI Bobby (Pendukung Sejati Bobby Nasution), menjadi berang. “Itu kan kesannya mengolok-olok agama. Masa sampai urusan kepercayaan dalam agama pun dibuat bahan olok-olok. Sangat tidak patut, dan diluar nalar manusia normal. Silahkan saja Edy, kalau tidak suka dengan Bobby, atau Jokowi, janganlah agama dijadikan bahan ejekan dan cibiran,” ucap Erwan Rozadi Nasution, baru-baru ini.

Baca juga : Bupati Tapsel Jadi Pembicara Kick Off I-SIM for Cities 2024

Menurut Erwan, pernyataan itu diungkapkan, seolah-olah Edy kenal dengan Malaikat yang punya mantu, hingga sangat berani membuat pernyataan tersebut. Atas dasar itu, Erwan Rozadi meminta Edy Rahmayadi agar mengklarifikasi soal pernyataannya tersebut, serta secara terbuka meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

“Jangan sampai timbul hoax dan informasi keliru dan bohong soal adanya Mantu Malaikat ini, hingga berkembang menjadi masalah hukum. Edy Rahmayadi pasti tahu konsekuensi hukum dari ucapannya itu,” tegas Erwan Rozadi Nasution. (KRO/RD/Mtr7)