Hadiri Kongres PSBI Di Bali, Marga Simbolon Carter KM Kelud

301 views

RADARINDO.co.id-Belawan: Dalam rangka menghadiri Kongres PSBI (Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia) ke-4 di Bali, marga Simbolon mencarter kapal KM Kelud.

Kapal Kelud yang diborong untuk membawa ribuan keluarga besar Simbolon itu berangkat dari dermaga Bandar Deli Pelabuhan Belawan pada Sabtu, 2 Juli 2022 sore dan diperkirakan tiba di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada Hari Senin.

Baca juga : Holding PTPN III Rencana Bangun BioCNG Berbasis Limbah Cair Kelapa Sawit

Selanjutnya keluarga Simbolon akan meneruskan perjalanan ke Bali dengan menggunakan armada bus.


Kongres Marga Simbolon untuk Pemilihan Ketua Umum sekaligus pesta Bolon yang dilangsungkan dalam 5 tahun sekali itu rencananya akan dihadiri oleh Marga Simbolon se-dunia.

Dimana Marga Simbolon yang tergabung di dalam wadah PSBI akan datang ke Bali dari seluruh pelosok tanah air seperti dari Medan, Kalimantan, Sulawesi dan daerah lainnya serta dari luar negeri.

Beberapa orang keluarga Simbolon yang mengantarkan sanak familinya ke kapal yang tengah duduk santai disamping Terminal Bandar Deli tampak melambai-lambaikan tangan kepada keluarganya yang sudah naik ke atas kapal.

Tampak di wajah mereka pancaran rasa bahagia melihat keluarganya di atas kapal yang akan berangkat menghadiri acara Pesta Bolon.

Kordinator Pemberangkatan Medan, Togar Simbolon didampingi Dedi Simbolon yang dicegat RADARINDO.co.id untuk dikonfirmasi di Terminal Bandar Deli jelang keberangkatan kapal.

Ia mengatakan Kongres PSBI di Bali akan digelar selama 3 hari. Acara pomparan Simbolon ini akan berlangsung 3 hari.

“Mulainya nanti tanggal 6 dan acara puncaknya tanggal 7”, ujar Togar singkat karena sedang terburu-buru mengurus sesuatu.

Menurutnya keluarga Simbolon yang berangkat dari Medan jumlahnya ada sebanyak 1.100 orang. Dan dari Batam 300 orang, “Dari Medan ini yang berangkat 1.100 orang. Nanti dari Batam 300 orang”, ujarnya sambil berlalu.

Sementara itu Kepala Pelni Cabang Belawan, Agus Nugroho mengatakan kapal Kelud disewa marga Simbolon Untuk keberangkatan pulang pergi (pp).

“Mereka carter kapal Kelud ini pp. Hari ini (Sabtu-red) mereka berangkat ke Jakarta melalui Batam, dan nanti kami jemput di Jakarta tanggal 12”, ujar Agus didampingi Kepala Operasi Pelni Cabang Medan, Purba.

Berbeda dengan Togar, Agus mengatakan bahwa jumlah penumpang yang berangkat adalah sebanyak 1.353 orang dan nanti dari Batam naik lagi sekitar 260 orang.

Ketika disinggung berapa biaya sewa kapal Kelud tersebut, Agus menjawab tidak tau, “Oh kalau soal itu saya gak tau pak. Saya disini hanya kerja saja. Soal sewa menyewa nya itu mereka (PSBI-red) berurusan langsung dengan orang Pusat kami di Jakarta”, elak Agus.

Baca juga : Anies Radikal, Anies Pro-Oligarki

Sementara mengenai jadwal keberangkatan dan kedatangan KM Kelud untuk penumpang umum apakah terganggu dengan dicarternya kapal tersebut, Agus mengatakan tidak ada masalah.

“Jadwal untuk penumpang umum tidak terganggu. Sebab biasanya jadwal untuk umum itu kan hari Selasa”, ujar.

“Kapal Kelud datang semalam bawa penumpang umum dan hari ini berangkat khusus bawa marga Simbolon. Nanti dari Jakarta pun begitu. Datang kemari bawa rombongan marga Simbolon dan berangkat lagi untuk umum”, ujar Agus yang mau pensiun dalam setahun ini. (KRO/RD/Ganden)