IDI Cabang Kabupaten Batu Bara Gelar Halal Bi Halal Bersama Bupati

31

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Batu Bara menggelar halal bi halal bersama Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (23/5/2023).

Baca juga : Rutan Klas I Medan Laksanakan Penyematan Kenaikan Pangkat

Kehadiran IDI Cabang Kabupaten Batu Bara yang diketuai dr. Omar Sazaly Aldy, Sp.A., disambut langsung oleh Bupati Zahir didampingi Plt. Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) dr. Deni, Direktur RSUD Batu Bara dr. Wahyu dan Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E.

Halal bi halal ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara seluruh anggota IDI Cabang Kabupaten Batu Bara dengan pemerintah daerah demi menuju organisasi profesi yang mandiri, modern dan akuntabel.

Dalam kesempatan itu, dr. Omar Sazaly mengucapkan terimakasih kepada Bupati Zahir yang telah bersedia hadir pada acara halal bi halal dan silaturahmi tersebut.

“Dengan silaturahmi antar dokter ini bisa lebih mempererat lagi dan tidak ada kelompok sana, kelompok sini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang selama ini terus men-support IDI,” ungkap dr. Omar.

Sementara itu, Bupati Zahir mengatakan, dengan eratnya silaturahmi ini bisa membawa IDI menjadi mesin proyektornya dokter-dokter yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Baca juga : Bupati Batu Bara Terima Kunker Direktur Pendidikan Profesi Guru

“IDI inilah yang menjadi mesin proyektor yang bisa meningkatkan keahlian profesi sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi. Karena dokter itu ilmunya harus berkembang dan berubah dari masa ke masa,” ujar Bupati Zahir.

Sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab Batu Bara dengan IDI Cabang Kabupaten Batu Bara maka Dinas Kesehatan P2KB memberikan alokasi dana untuk para dokter dapat mengikuti seminar. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan keahlian dokter dan meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Batu Bara. (KRO/RD/DHASAM)