Inspektorat Koarmada I dan BPK Laksanakan Uji Petik Wilayah Lantamal I

163
Inspektorat Koarmada I dan BPK Laksanakan Uji Petik Wilayah Lantamal I
Inspektorat Koarmada I dan BPK Laksanakan Uji Petik Wilayah Lantamal I

RADARINDO.co.id – Belawan: Markas Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Menerima Kunjungan Resmi (Courtesy Call) Inspektorat Koarmada I (It Koarmada) dan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Laksanakan Uji petik pengawasan pengunaan anggaran satuan kerja wilayah Lantamal I di Ruang VIP Mako Lantamal I Belawan, Kamis (30/09/21).

Baca juga : Dua Pelaku Curanmor Kena Dor Menggelepar

Laksamana Pertama TNI Fransiskus S yang saat ini menjabat sebagai Inspektur Koarmada I beserta Tim melaksanakan kunjungan kerja ke Lantamal I dalam rangka uji petik pengawasan dan pengendalian penggunaan anggran wilayah kerja Lantamal I.

Jajaran Lantamal I untuk memastikan penggunaan anggaran sesuai dengan prosedur administrasi dan peruntukannya.

Hal ini dilakukan dalam rangka Lantamal I menuju Zona Integritas (ZI) wilayah bebas korupsi dan tertib administrasi demi pencapaian Good Government and Good Governance.

Pada hari yang sama, Lantamal I juga menerima kunjungan kerja Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Tim diketuai oleh Bapak Hendra Gunawan SE, MSi, Ak, CA, ACPA.

Kedatangan Tim BPK RI ke Lantamal I hampir sama dengan Tim Ir Koarmada I dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pengendalian penggunaan anggaran yang ada wilayah kerja Lantamal I untuk memastikan penggunaan sesuai dengan tertib administrasi dan peruntukannya.

Guna pencapaian Lantamal I menuju Zona Integritas (ZI) wilayah bebas korupsi dan tertib administrasi agar tercapai Good Government and Good Governance.

Baca juga : Pemko Sidimpuan & Kejari Tandatangani Perpanjangan MoU Penyelamatan Aset

Kunjungan Resmi kedua Tim dari Jakarta tersebut di Mako Lantamal I diterima langsung oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono diruang Vip Mako Lantamal I.

Sebelum memulai aktivitas kedua tim laksanakan ramah tamah dengan minum kopi Bersama dengan Danlantamal I beserta Staf. (KRO/RD/Jumadi/AP. Silalahi)