IPBSI Korcab Toba Akan Adakan Penanaman Pohon dalam Rangka Peringati Hari Hutan Sedunia

102 views

RADARINDO.co.id – Toba : Dalam Rangka Memperingati Hari Hutan Sedunia IPBSI Korcab Toba Akan Mengadakan Penanaman Pohon.

Penggunaan pohon yang berlebihan memberi dampak buruk untuk lingkungan, karena tidak dilakukan tindakan seperti regenerasi, penghijauan, atau kegiatan yang bersifat mengembalikan kondisi lingkungan kedalam kondisi yang baik.

Baca Juga : Kapolda Sumut Pantau Langsung Giat Gebyar Vaksinasi di Deli Serdang

Manfaat Penanaman Pohon sendiri bertujuan untuk melestarikan juga dalam rangka pergerakan menuju keadaan lingkungan yang lebih baik.


Oleh karena itu, IPBSI Korcab Toba akan menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon diwilayah Desa Parik Kecamatan Uluan Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 21 Maret 2022 Mendatang.

Kegiatan ini akan melibatkan seluruh masyarakat sekitar wilayah hutan dan Kelompok Tani Kehutanan yang berbeda di Desa tersebut.

Program Penanaman Pohon ini hasil kerjasama antara IPBSI Korcab Toba dengan BPDASHL Barumun Asahan.

Baca Juga : Oknum Polisi Kena OTT Diduga Peras Kades

IPBSI mengajak seluruh lapisan masyarakat agar sadar hutan dan sadar lingkungan hidup, program ini menjadi agenda kerja IPBSI Korcab Toba kedepannya dengan target Kawasan Danau Toba Hijau dan lestari, Demikian disampaikan oleh Ketua IPBSI Korcab Toba, Syamsudin Manurung bersama Penasehat, Liberty Manurung serta didampingi Oleh Ketua OKK IPBSI Pimpinan Pusat, Nelson Hasibuan, SE.

(KRO/RD/RS)