Kapolres Sergai Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 38 Personel

18

RADARINDO.co.id – Sergai : Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta memimpin upacara kenaikan pangkat 38 personel yang digelar di lapangan upacara Polres Sergai, Sabtu (30/12/2023).

Baca juga : Kapolres Sergai Pimpin Press Release Akhir Tahun 2023

AKBP Oxy Yudha Pratesta dalam amanatnya mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri untuk periode Januari 2024 ini telah sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016. Setiap anggota Polri dapat diusulkan kenaikan pangkat setelah melalui proses sidang dewan kepangkatan di lingkungan Polri.


“Kenaikan pangkat ini bukanlah semata-mata menjadi hak setiap anggota, tetapi penghargaan yang diberikan oleh negara atau kepolisian atas prestasi dan kinerja yang baik, sehingga yang bersangkutan layak diusulkan untuk menerima kenaikan pangkat setingkat lebih,” ujarnya.

Untuk itu, kepada seluruh anggota yang mendapat kenaikan pangkat setingkat, Oxy atas nama pimpinan dan seluruh personel Polres Sergai mengucapkan selamat.
“Pimpinan menilai dedikasi dan loyalitas yang saudara berikan kepada institusi Polri, serta dilihat dari rekam jejak selama saudara berdinas, sehingga layak menerima anugerah Ini,” katanya.

Orang nomor satu di Polres Sergai ini berharap dengan semakin tinggi pangkat atau jabatan, semakin tinggi pula tanggung jawab yang harus diemban dalam melaksanakan tugas.

Baca juga : Polres Pelabuban Belawan Paparkan Berbagai Kasus Tindak Pidana

“Demikian juga kepada istri dan keluarga, saya ucapkan selamat, karena tanpa dukungan dan dorongan para ibu-ibu, keberhasilan para suami tidak mungkin tercapai,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, perwira menengah melati dua di pundak ini mengingatkan saat ini masih dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata, pengamanan Operasi Lilin Toba 2023, dan akan memasuki Tahun Baru 2024. Untuk itu, ia berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan tidak ada hambatan yang berarti.

Usai upacara, dilanjutkan tradisi penyiraman air kembang kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat oleh Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta dan Wakapolres Kompol Damos Christian Arotonang, serta diikuti PJU Polres Sergai. (KRO/RD/Mimah)